Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mewah dengan Pondok ala Indonesia Ini Seharga Rp 308 Miliar!

Kompas.com - 09/12/2014, 14:04 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Elle Decor

KOMPAS.com - Rumah mewah ini dibangun pada 1926 di Englewood, New Jersey, Amerika Serikat. Berisi delapan kamar tidur dan empat belas kamar mandi, rumah ini dibanderol seharga 25 juta dolar atau setara Rp 308 miliar.

Dikenal sebagai Gloria Crest EState, rumah tersebut sempat dihuni oleh artis Gloria Swanson sebagai hadiah dari figur politik serta pebisnis Amerika, Joseph Kennedy, saat mereka menjalani hubungan terlarang. Rumah seluas 7.315 meter persegi itu juga dilengkapi eskalator, empat dapur, dan dua apartemen untuk pekerja.

Berdiri pada lahan seluas 5 hektar, rumah ini memiliki pemandangan langsung ke danau. Kemewahannya terlihat sangat dramatis dengan tangga ganda pada lobi dan langit-langit berkubah. Interior seluruh ruangan juga tampak sempurna dan sangat detail.

www.elledecor.com Berdiri pada lahan seluas 5 hektar, rumah ini memiliki pemandangan langsung ke danau. Kemewahannya terlihat sangat dramatis dengan tangga ganda pada lobi dan langit-langit berkubah. Interior seluruh ruangan juga tampak sempurna dan sangat detail.

Di ruangan tingkat pertama, properti tersebut diisi kamar utama, ruang tamu, ruangan bar, ruang makan formal, dapur gourmet dengan langit-langit kaca, dan ruang keluarga. Semua kamarnya luas dan cerah karena langit-langit yang tinggi dan jendela berskala besar.

Selain memiliki kebun apel, rumah pondok khas Indonesia ini juga memiliki kolam renang, air mancur, dan sebuah kandang burung. Pintu gerbangnya memiliki keamanan sangat tinggi bergaya mediterania. Saat pertama kali masuk, pengunjung akan disapa oleh pohon-pohon menjulang tinggi di taman yang sangat luas.

Pemilik saat ini membeli rumah tersebut sebesar 4,6 juta dolar (Rp 56 miliar) pada 2000 lalu. Sejak dibeli, rumah itu terus mengalami renovasi dan perluasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Elle Decor
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com