Menghadap Istana Buckingham, Inilah Apartemen Termahal di London!

Kompas.com - 23/09/2014, 13:27 WIB
Sebuah penthouse yang letaknya menghadap Buckingham Palace akan menjadi properti paling mahal di London. Harganya per kaki persegi mencapai 25 juta pound sterling atau setara Rp 490 miliar, bahkan jauh sebelum properti itu dibangun. www.dailymail.co.ukSebuah penthouse yang letaknya menghadap Buckingham Palace akan menjadi properti paling mahal di London. Harganya per kaki persegi mencapai 25 juta pound sterling atau setara Rp 490 miliar, bahkan jauh sebelum properti itu dibangun.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Sebuah penthouse yang letaknya menghadap Buckingham Palace akan menjadi properti paling mahal di London. Harganya per kaki persegi mencapai 25 juta pound sterling atau setara Rp 490 miliar, bahkan jauh sebelum properti itu dibangun.

Pengembang properti British Land mengatakan, bahwa sebelumnya unit di lantai teratas apartemen itu telah dijual seharga 5.000 pound sterling per kaki persegi atau senilai Rp 98 juta lebih. Pemegang rekor properti termahal sebelumnya berada di Mayfair, juga di pusat kota London.

www.dailymail.co.uk Pengembang properti British Land mengatakan, bahwa sebelumnya unit di lantai teratas apartemen itu telah dijual seharga 5.000 pound sterling per kaki persegi atau senilai Rp 98 juta lebih.
Lokasi apartemen yang akan menjadi properti termahal itu dekat dengan kawasan Bond Street dan menghadap Buckingham Palace, The Ritz Hotel, serta Green Park. Bangunan itu bertingkat 10 termasuk di dalamnya akan dilengkapi bioskop, spa, dan kolam renang.

Para pengembang mengatakan, penjualan apartemen itu ditargetkan untuk membidik daftar orang-orang berduit dan pembeli potensial. Mahalnya harga yang dibayar untuk unit-unit apartemen tersebut disinyalir akan meningkatkan kekhawatiran terjadinya gelembung perumahan (bubble) di London, yaitu dengan adanya beberapa investor asing yang bersedia membayar di atas harga pasar untuk properti di lokasi-lokasi bergengsi.

www.dailymail.co.uk Mahalnya harga yang dibayar untuk unit-unit apartemen tersebut disinyalir akan meningkatkan kekhawatiran terjadinya gelembung perumahan (bubble) di London, yaitu dengan adanya beberapa investor asing yang bersedia membayar di atas harga pasar untuk properti di lokasi-lokasi bergengsi.
Nantinya, para calon pembeli "the have" itu akan didekati oleh agen real estate Knight Frank dan Wetherell.

"Ini akan menjadi sebuah bangunan warisan yang dibuat menghadap Istana Buckingham. Ini akan menjadi sangat istimewa," kata Peter Wetherell, pendiri agen real Mayfair.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.