Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghadap Istana Buckingham, Inilah Apartemen Termahal di London!

Kompas.com - 23/09/2014, 13:27 WIB
Latief

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Sebuah penthouse yang letaknya menghadap Buckingham Palace akan menjadi properti paling mahal di London. Harganya per kaki persegi mencapai 25 juta pound sterling atau setara Rp 490 miliar, bahkan jauh sebelum properti itu dibangun.

Pengembang properti British Land mengatakan, bahwa sebelumnya unit di lantai teratas apartemen itu telah dijual seharga 5.000 pound sterling per kaki persegi atau senilai Rp 98 juta lebih. Pemegang rekor properti termahal sebelumnya berada di Mayfair, juga di pusat kota London.

www.dailymail.co.uk Pengembang properti British Land mengatakan, bahwa sebelumnya unit di lantai teratas apartemen itu telah dijual seharga 5.000 pound sterling per kaki persegi atau senilai Rp 98 juta lebih.
Lokasi apartemen yang akan menjadi properti termahal itu dekat dengan kawasan Bond Street dan menghadap Buckingham Palace, The Ritz Hotel, serta Green Park. Bangunan itu bertingkat 10 termasuk di dalamnya akan dilengkapi bioskop, spa, dan kolam renang.

Para pengembang mengatakan, penjualan apartemen itu ditargetkan untuk membidik daftar orang-orang berduit dan pembeli potensial. Mahalnya harga yang dibayar untuk unit-unit apartemen tersebut disinyalir akan meningkatkan kekhawatiran terjadinya gelembung perumahan (bubble) di London, yaitu dengan adanya beberapa investor asing yang bersedia membayar di atas harga pasar untuk properti di lokasi-lokasi bergengsi.

www.dailymail.co.uk Mahalnya harga yang dibayar untuk unit-unit apartemen tersebut disinyalir akan meningkatkan kekhawatiran terjadinya gelembung perumahan (bubble) di London, yaitu dengan adanya beberapa investor asing yang bersedia membayar di atas harga pasar untuk properti di lokasi-lokasi bergengsi.
Nantinya, para calon pembeli "the have" itu akan didekati oleh agen real estate Knight Frank dan Wetherell.

"Ini akan menjadi sebuah bangunan warisan yang dibuat menghadap Istana Buckingham. Ini akan menjadi sangat istimewa," kata Peter Wetherell, pendiri agen real Mayfair.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com