Kompas.com - 08/09/2014, 17:22 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Akselerasi pertumbuhan harga rumah di London, selama dua tahun terakhir, telah membuat nilai rumah lebih tinggi 18 kali ketimbang penghasilan pekerja penuh waktu di Inggris dalam setahun.

Kantor Statistik Nasional Inggris mengungkapkan, harga rerata rumah di London akan mencapai  499.000 poundsterling atau setara Rp 9,5 miliar per unit. Sementara rerata gaji tahunan pekerja penuh waktu negeri monarki tersebut sekitar 27.000 poundsterling (Rp 516 juta).

Selain itu, lonjakan harga tersebut juga mendongkrak nilai rumah sekitar 35 persen dari total nilai properti residensial Inggris secara kolektif pada 2014 ini.

Menurut agen properti Stirling Ackyord, properti hunian di ibu kota tersebut saat ini bernilai total lebih dari 2,5 triliun dollar AS. Nilai ini akan terus melonjak menjadi 3 triliun dollar AS pada 2017 mendatang.

"London merupakan aset yang berkembang untuk Inggris, dalam banyak cara. Dari kota yang terpuruk pada tiga puluh tahun lalu, menjadi jantung keuangan, budaya, dan teknologi dunia. Ini merupakan sebuah kisah sukses. London sangat berharga, memberikan kesempatan untuk pengembang," kata Managing Director Stirling AckroydAndrew Bridges.

Bridges mengharapkan gelombang pertumbuhan rumah baru dalam tahun-tahun mendatang dan di bawah kondisi yang tepat, pembangunan dapat membantu mengurangi pasokan. Kemajuan ini akan menambah nilai London dan pada gilirannya mendominasi pasar properti Inggris.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ibtimes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.