"Rumah Spiral", Konsep Ruang Hidup yang Fleksibel

Kompas.com - 13/08/2014, 15:22 WIB
Fasad depan hunian terdiri dari jendela besar di tiga tingkat teratas, sementara eksteriornya dipercantik dengan model pintu geser. www.designboom.comFasad depan hunian terdiri dari jendela besar di tiga tingkat teratas, sementara eksteriornya dipercantik dengan model pintu geser.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Dipimpin oleh arsitek Tsuyoshi Shindo, para arsitek Be Fun Design yang berbasis di Jepang ini baru saja menyelesaikan empat struktur hunian bernama "Rumah Spiral" di kota Matsuyama. Setiap modul ruangan diatur dengan tata letak sama di keempat lantai yang dihubungkan dengan tangga spiral pada bagian depan unit.

www.designboom.com Setiap modul ruangan diatur dengan tata letak sama di seluruh empat lantai yang dihubungkan dengan tangga spiral di bagian depan unit.
Fasad depan hunian terdiri dari jendela besar di tiga tingkat teratas, sementara eksteriornya dipercantik dengan model pintu geser. Elevasi transparan mengungkap elemen sirkulasi yang satu karakteristik dengan kondisi ruang mungil dari setiap apartemen.

Shindo mengatur tata letak yang menempatkan dapur dan ruang makan di permukaan tanah, sementara kamar tidur di bagian atas. Lantai kedua berisi kamar mandi untuk tiap-tiap tempat tinggal, sementara bagian atas terbuka untuk ruang hidup yang fleksibel dan memiliki jendela besar menghadap selatan. Permainan paletnya sangat cantik, meliputi permukaan yang dilengkapi lantai pinus.

www.designboom.com Lantai kedua berisi kamar mandi untuk masing-masing tempat tinggal, sementara bagian atas terbuka untuk ruang hidup yang fleksibel dan memiliki jendela besar menghadap selatan. Permainan paletnya sangat cantik meliputi permukaan bernuansa dilengkapi lantai pinus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X