Kompas.com - 31/07/2014, 15:53 WIB
|
EditorHilda B Alexander
SOLO, KOMPAS.com - Sun Motor Group, melalui anak usaha Sunindo Primaland, merealisasikan dua proyek tahun ini di dua kota berbeda, yakni Semarang, dan Yogyakarta. Di kedua kota ini, mereka akan mengembangkan properti komersial berupa hotel, pusat belanja, dan kondominium-hotel (kondotel).

Direktur Operasional Sun Motor Group, Budianto Wiharto, mengatakan realisasi ekspansi bisnis kepada Kompas.com, Kamis (31/7/2014).

Menurut Budianto, proyek yang akan mereka bangun di Semarang, merupakan properti multifungsi yang terdiri atas pusat belanja dan hotel dengan klasifikasi bintang empat.

"Lokasi proyek tak jauh dari Bandara Ahmad Yani, nama resmi belum kami putuskan. Saat ini masih dalam proses perizinan," kata Budianto.

Sementara proyek di Yogyakarta, Sun Premira, sedang dalam tahap konstruksi dan akan beroperasi akhir 2015 atau awal 2016.

Guna merealisasikan Sun Premira, Sunindo Primaland merogoh kocek senilai Rp 300 miliar yang diperoleh dari ekuitas perusahaan dan penjualan kondotel. Sedangkan proyek di Semarang, hingga saat ini masih dikalkulasi nilai investasinya.

"Kami masih menghitung nilai investasi, karena proyek di Semarang terdiri atas pusat belanja sewa yang terkoneksi dengan hotel. Berbeda dengan di Yogyakarta yang merupakan kondotel namun dilengkapi fasilitas ruang ritel semacam shopping arcade," tandas Budianto.

Sunindo Primaland saat ini memiliki 19 portofolio yang tersebar di berbagai kota yakni Jakarta, Solo, Semarang, Kediri, Malang dan Bali. Proyek terbesar mereka adalah Solo Paragon yang mengintegrasikan pusat belanja dan kondominium hotel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.