Kompas.com - 16/06/2014, 18:04 WIB

KOMPAS.com - Dekorasi interior rumah ternyata punya andil dalam penampilan Anda sehari-hari. Satu hal yang bisa membuat Anda terlihat lebih cantik bukan perias wajah (makeup), melainkan lampu. Tanpa pencahayaan yang tepat, perias wajah bisa memberikan kesan jauh dari keinginan Anda.

Charlotte Rand dari Elle Decor mengungkapkan, pencahayaan yang terbaik untuk proses aplikasi rias wajah adalah sinar matahari. Jadi, penting bagi Anda untuk menyediakan akses sinar matahari lewat jendela. Namun, saat mendung, Anda bisa mengandalkan pencahayaan artifisial.

Pencahayaan artifisial sebaiknya mirip dengan sinar matahari. Ketika mencari lampu untuk kamar mandi atau ruang berias lainnya carilah nomor CRI (Color Rendering Index) pada kemasan lampu. Semakin tinggi nomor CRI, semakin mirip sinar dengan sinar matahari. Rand mengungkapkan, cobalah mencari lampu dengan nomor CRI 90 atau lebih tinggi.

Lampu yang bisa diredupkan (dimming) juga ideal untuk proses aplikasi rias wajah. Meredupkan lampu dalam proses rias wajah membuat Anda bisa mengecek riasan dalam berbagai pencahayaan.

Selain memilih lampu yang tepat, posisi juga penting. Pastikan Anda menempatkan sumber cahaya langsung di hadapan wajah untuk hasil ideal. Pencahayaan dari atas maupun dari bawah memberikan bayangan. Hasil riasan Anda pun jadi tidak akurat. Cobalah menempatkan lampu dinding di kanan dan kiri cermin Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.