Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lampu Ini Bisa Bikin Anda Lebih Cantik!

KOMPAS.com - Dekorasi interior rumah ternyata punya andil dalam penampilan Anda sehari-hari. Satu hal yang bisa membuat Anda terlihat lebih cantik bukan perias wajah (makeup), melainkan lampu. Tanpa pencahayaan yang tepat, perias wajah bisa memberikan kesan jauh dari keinginan Anda.

Charlotte Rand dari Elle Decor mengungkapkan, pencahayaan yang terbaik untuk proses aplikasi rias wajah adalah sinar matahari. Jadi, penting bagi Anda untuk menyediakan akses sinar matahari lewat jendela. Namun, saat mendung, Anda bisa mengandalkan pencahayaan artifisial.

Pencahayaan artifisial sebaiknya mirip dengan sinar matahari. Ketika mencari lampu untuk kamar mandi atau ruang berias lainnya carilah nomor CRI (Color Rendering Index) pada kemasan lampu. Semakin tinggi nomor CRI, semakin mirip sinar dengan sinar matahari. Rand mengungkapkan, cobalah mencari lampu dengan nomor CRI 90 atau lebih tinggi.

Lampu yang bisa diredupkan (dimming) juga ideal untuk proses aplikasi rias wajah. Meredupkan lampu dalam proses rias wajah membuat Anda bisa mengecek riasan dalam berbagai pencahayaan.

Selain memilih lampu yang tepat, posisi juga penting. Pastikan Anda menempatkan sumber cahaya langsung di hadapan wajah untuk hasil ideal. Pencahayaan dari atas maupun dari bawah memberikan bayangan. Hasil riasan Anda pun jadi tidak akurat. Cobalah menempatkan lampu dinding di kanan dan kiri cermin Anda.

https://properti.kompas.com/read/2014/06/16/1804484/lampu-ini-bisa-bikin-anda-lebih-cantik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke