Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Mahasiswa, Apartemen Murah dari Tumpukan Kontainer!

Kompas.com - 11/02/2014, 12:06 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Untuk mengatasi kekurangan akomodasi bagi siswa di Johannesburg, Afrika Selatan, pengembang properti Citiq telah menyiapkan kontainer-kontainer bekas untuk dijadikan ruang sewa dengan harga terjangkau bagi para mahasiswa. Apartemen tersebut nantinya diisi oleh 375 unit ruang apartemen mahasiswa.

www.designboom.com Selain memberikan tambahan ruang yang dinamis, langit kota ini menjadi penuh warna kota. Maklum, tinggi tumpukan kontainer-kontainer itu mencapai puluh meter sehingga menawarkan panorama ke seluruh kota.
Tidak hanya ruang individu, apartemen ini juga terdiri dari fasilitas belajar, perpustakaan, lounge, serta ruang komputer. Namun, dalam rangka memberikan tambahan ruang lantai, Citiq menambahkan rangkaian kontainer yang ditumpuk hingga lantai 11.

www.designboom.com Untuk mengatasi kekurangan akomodasi bagi siswa di Johannesburg, Afrika Selatab, pengembang properti Citiq telah menyiapkan kontainer-kontainer bekas untuk dijadikan ruang sewa dengan harga terjangkau bagi para mahasiswa.
Selain memberikan tambahan ruang yang dinamis, langit kota ini menjadi penuh warna kota. Maklum, tinggi tumpukan kontainer-kontainer itu mencapai puluh meter sehingga menawarkan panorama ke seluruh kota.

www.designboom.com Setelah konstruksinya selesai pada Januari lalu, pintu untuk para mahasiswa baru di apartemen akan dibuka bulan Februari ini.
Setelah konstruksinya selesai pada Januari lalu, pintu untuk para mahasiswa baru di apartemen akan dibuka bulan Februari ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com