Nih... Contoh Hunian Mungil Khusus Mahasiswa!

Kompas.com - 15/01/2014, 20:38 WIB
Tak semua mahasiswa bisa menempati hunian bernama SCADPads tersebut. Para mahasiswa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan memenuhi syarat. http://www.scadpad.com/Tak semua mahasiswa bisa menempati hunian bernama SCADPads tersebut. Para mahasiswa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan memenuhi syarat.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Hunian mikro atau tempat-tempat tinggal berukuran kecil tampaknya belum kehilangan pesona di 2014 ini. Buktinya, sebuah tim yang dibentuk di Savannah College of Art and Design (SCAD), Atlanta, Amerika Serikat, menawarkan pilihan baru dan inovatif bagi para mahasiswa semester mendatang.

Tim tersebut benar-benar "menyulap" area parkir menjadi sekelompok hunian berisi beberapa rumah mungil. Masing-masing rumah itu berukuran hanya sebesar satu slot parkir mobil.

Tim tersebut terdiri dari para mahasiswa. Mereka merancang dan mendedikasikan hunian- hunian mungil tersebut bagi sesama mahasiswa di SCAD.

Seperti dikutip dalam Elle Decor, langkah ini merupakan langkah yang berani, namun berpotensi menyatukan para mahasiswa. Hunian-hunian ini diberi nama SCADPad. Masing-masing hunian menawarkan berbagai keperluan dasar mahasiswa, mulai kamar mandi, dapur, bahkan tempat tidur pun ada di dalamnya. Sementara itu, menurut denah yang dipublikasikan dalam situs tersebut, setiap SCADPad pun dilengkapi dengan ruang untuk menyimpan barang dan tempat untuk menaruh daybed.

http://www.scadpad.com Menurut denah yang dipublikasikan dalam situs tersebut, setiap SCADPad pun dilengkapi dengan ruang untuk menyimpan barang dan tempat untuk menaruh daybed.
Namun, seperti dikutip dari Scadpad.com, tidak semua mahasiswa bisa menempati hunian bernama SCADPads tersebut. Para mahasiswa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dan memenuhi syarat.

"Sebelum Anda mendaftar, Anda harus tahu bahwa tinggal di SCADPad memiliki beberapa kewajiban. Anda harus membagi detil terkecil dalam hidup Anda di SCADPad lewat blog, tweet, video, dan menjadi duta SCADPad," ujar situs tersebut.

Selain itu, para mahasiswa pun diharapkan memiliki indeks prestasi (IP) di atas 3,5, bersedia tinggal selama dua hingga tiga minggu dalam SCADPad selama musim semi, membayar biaya makanan dan berbagai keperluan lagi selama tinggal di dalamnya, berpartisipasi dalam dokumentasi, evaluasi, dan promosi SCADPad dalam media sosial, serta mampu membayar kuliah.

Kepala School of Building Arts Christian Sottile, dalam video menyatakan bahwa proyek ini merupakan tantangan spesifik yang diajukannya pada para mahasiswa. Tempat parkir bergaya Mid-Century yang menjadi lokasi hunian mungil ini merupakan kasus ideal. Tempat parkir tersebut mampu melambangkan berbagai tempat-tempat parkir di Amerika Serikat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X