Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasional! Bermalam di Hotel Bawah Laut...

Kompas.com - 21/11/2013, 11:58 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber BBC
KOMPAS.com — Bagaimana sensasi bermalam di kamar hotel bawah laut? Tentu saja unik, mengejutkan, dan mungkin luar biasa. Nah, Manta Resort yang berada di Kepulauan Zanzibar, Tanzania, ini menawarkan seluruh sensasi yang tidak terdapat di hotel daratan.

Kita dibawa "berkelana" menyelami dunia air yang menakjubkan. Dibantu lampu sorot, kita dapat meneropong kehidupan bawah laut. Kendati kedalamannya hanya 4 meter di bawah permukaan air laut. Namun, tetap saja, pengalaman yang ditawarkan begitu istimewa.

bbc.co.uk Manta Resort yang terletak 250 meter dari pantai di Samudera Hindia, memiliki desain ruangan yang tidak biasa. Masing-masing kamar diapit oleh delapan jendela yang berada di bawah dan di atasnya.
Manta Resort yang terletak 250 meter dari pantai di Samudera Hindia, memiliki desain ruangan yang tidak biasa. Tiap-tiap kamar diapit oleh delapan jendela yang berada di bawah dan di atasnya. 

Dari balik jendela, tamu hotel dapat melihat dengan jelas ikan terompet atau lazim disebut Nick, cumi-cumi, dan gurita bercengkerama di malam hari.

Tamu juga dapat menaiki tangga hingga ke ruang bagian atas yang berisi kamar mandi dan lounge, atau naik hingga ke atap untuk sekadar berjemur dan berbaring berselimutkan bintang dan rembulan menawan.

bbc.co.uk Dari balik jendela, tamu hotel dapat melihat dengan jelas ikan terompet atau lazim disebut Nick, cumi-cumi dan gurita bercengkerama di malam hari.
Struktur terapung ini dirancang oleh seniman Swedia Mikael Genberg. Ia juga membangun Utter Inn, sebuah struktural yang mirip Manta Resort di Danau Malaren, Swedia.

Untuk proyek ini, Genberg mencari lokasi yang lebih jauh, dengan perairan yang lebih jelas. Hingga kemudian ia menemukan lokasi di lepas pantai Pemba yang berbentuk "lubang biru". 

"Lubang biru" ini melingkar dalam terumbu karang, dengan diameter berukuran 50 meter. Ruang terbukanya dianggap sebagai lokasi ideal untuk membenamkan jangkar struktur bawah laut baru.

Manta Resort secara resmi dibuka untuk publik pada tanggal 1 November 2013. Meski hanya memiliki satu ruang bawah air dengan jumlah 17 unit kamar, animo tamu sangat tinggi. 

Untuk bermalam dan menikmati indahnya kehidupan bawah laut, Anda hanya perlu merogoh kantong sebanyak 1.500 dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 17,4 juta per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com