Kompas.com - 21/11/2013, 11:58 WIB
Manta Resort yang berada di Kepulauan Zanzibar, Tanzania ini menawarkan seluruh sensasi yang tidak terdapat di hotel daratan.
bbc.co.ukManta Resort yang berada di Kepulauan Zanzibar, Tanzania ini menawarkan seluruh sensasi yang tidak terdapat di hotel daratan.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Bagaimana sensasi bermalam di kamar hotel bawah laut? Tentu saja unik, mengejutkan, dan mungkin luar biasa. Nah, Manta Resort yang berada di Kepulauan Zanzibar, Tanzania, ini menawarkan seluruh sensasi yang tidak terdapat di hotel daratan.

Kita dibawa "berkelana" menyelami dunia air yang menakjubkan. Dibantu lampu sorot, kita dapat meneropong kehidupan bawah laut. Kendati kedalamannya hanya 4 meter di bawah permukaan air laut. Namun, tetap saja, pengalaman yang ditawarkan begitu istimewa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

bbc.co.uk Manta Resort yang terletak 250 meter dari pantai di Samudera Hindia, memiliki desain ruangan yang tidak biasa. Masing-masing kamar diapit oleh delapan jendela yang berada di bawah dan di atasnya.
Manta Resort yang terletak 250 meter dari pantai di Samudera Hindia, memiliki desain ruangan yang tidak biasa. Tiap-tiap kamar diapit oleh delapan jendela yang berada di bawah dan di atasnya. 

Dari balik jendela, tamu hotel dapat melihat dengan jelas ikan terompet atau lazim disebut Nick, cumi-cumi, dan gurita bercengkerama di malam hari.

Tamu juga dapat menaiki tangga hingga ke ruang bagian atas yang berisi kamar mandi dan lounge, atau naik hingga ke atap untuk sekadar berjemur dan berbaring berselimutkan bintang dan rembulan menawan.

bbc.co.uk Dari balik jendela, tamu hotel dapat melihat dengan jelas ikan terompet atau lazim disebut Nick, cumi-cumi dan gurita bercengkerama di malam hari.
Struktur terapung ini dirancang oleh seniman Swedia Mikael Genberg. Ia juga membangun Utter Inn, sebuah struktural yang mirip Manta Resort di Danau Malaren, Swedia.

Untuk proyek ini, Genberg mencari lokasi yang lebih jauh, dengan perairan yang lebih jelas. Hingga kemudian ia menemukan lokasi di lepas pantai Pemba yang berbentuk "lubang biru". 

"Lubang biru" ini melingkar dalam terumbu karang, dengan diameter berukuran 50 meter. Ruang terbukanya dianggap sebagai lokasi ideal untuk membenamkan jangkar struktur bawah laut baru.

Manta Resort secara resmi dibuka untuk publik pada tanggal 1 November 2013. Meski hanya memiliki satu ruang bawah air dengan jumlah 17 unit kamar, animo tamu sangat tinggi. 

Untuk bermalam dan menikmati indahnya kehidupan bawah laut, Anda hanya perlu merogoh kantong sebanyak 1.500 dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 17,4 juta per malam.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.