Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Semarang, InterContinental Ekspansi 13 Hotel di Indonesia

Kompas.com - 19/11/2013, 15:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber 4hoteliers
SEMARANG, KOMPAS.com - InterContinental Hotel Group (IHG) secara resmi membuka Holiday Inn Express Hotel Semarang Simpang Lima, Senin (18/11/2013). Hotel ini merupakan portofolio mereka pertama di Indonesia, dan keempat di Asia Tenggara setelah Holiday Inn Express Phuket Patong Beach Central, Holiday Inn Express Bangkok Siam dan Holiday Inn Express Orchard Road, Singapura.

Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima, yang berlokasi di kawasan Simpang Lima, menawarkan 198 unit kamar. Dengan beroperasinya hotel ini sekaligus membuka jalan bagi rencana ekspansi merek Holiday Inn Express di seluruh Indonesia.

Hingga lima tahun ke depan, IHG merencanakan akan membuka lebih dari 13 Holiday Inn Express di Indonesia, dan 7 di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

"Pasar Indonesia mendominasi pipe line hotel Holiday Inn Express di Asia Tenggara dan kami sangat gembira membuka jaringan pertama kami di sini," ujar Chief Operating Officer IHG South East Asia, Clarence Tan.

IHG tertarik mengembangkan jaringan di Semarang, menurut Tan, karena kota ini merupakan tujuan popular bagi pelancong bisnis maupun pelancong rekreasi. Mayoritas pelancong tersebut berasal dari pasar domestik terutama kota Jakarta dan Surabaya.

Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima diklaim sebagai fasilitas akomodasi yang nyaman dengan harga terjangkau. Lokasinya hanya berjarak 15 menit dari Bandara A Yani, dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, wisata kuliner dan tempat-tempat yang secara tradisional begitu popular. Sebut saja kawasan Pecinan, Kota Tua, Pandanaran dan juga, terutama, selangkah dari pusat bisnis kota Semarang.

Holiday Inn Express merupakan salah satu merek hotel dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Saat ini mengelola 2.235 hotel (210.793 kamar) di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 1991.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 4hoteliers
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com