Kompas.com - 28/10/2013, 17:03 WIB
Tangga bekas bisa dijadikan sebagai penyimpan majalah atau buku. brightnessTangga bekas bisa dijadikan sebagai penyimpan majalah atau buku.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Ladder atau tangga kayu ramping yang biasanya disenderkan di dinding dan terlupakan memang sebaiknya tidak lagi digunakan jika sudah mulai usang atau lapuk. Jika Anda merasa ingin memanfaatkannya kembali, lebih baik segera mengalihfungsikan tangga tersebut.

Berikut ini beberapa kegunaan lain tangga yang sudah tidak terpakai:

 
Pertama, Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan sepatu. Terutama, jika Anda senang mengoleksi sepatu berhak tinggi. Letakkan tangga tua di dinding dan gantungkan sepasang sepatu di setiap pijakan tangga. Cara ini tidak hanya efektif untuk menyimpan sepatu, namun   juga bisa memajang koleksi Anda tersebut.
 
brightness Tangga bekas juga bisa dipasang horisontal sebagai tempat penyimpan aksesori.
Kedua, Anda bisa menggunakannya untuk menaruh syal, perhiasan, bahkan kacamata hitam. Untuk pria, bisa menggunakannya untuk menyimpan dasi-dasi Anda.
 
Ketiga, Anda bisa memanfaatkan tangga tua sebagai tempat menaruh majalah. Letakkan tangga tersebut di ruang tamu atau ruang kerja. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengambil dan membaca majalah tanpa perlu membuat tumpukan majalah.
 
Keempat, jadikan tangga sebagai gantungan baju bayi. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menjadi gantungan baju boneka di kamar anak Anda.
 
Untuk tangga yang membentuk huruf A, tentu Anda tidak perlu menyandarkannya ke dinding untuk membuatnya berdiri. Karena itu, Anda bisa menjadikannya rak dan menempatkannya di pojok ruangan. Berikan cat untuk membuat rak tersebut tampak menarik. Setelah itu, letakkan tanaman-tanaman dalam pot di setiap pijakannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber brightness
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.