Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tua dan Terlupakan, Bisa Lebih Berguna...

Kompas.com - 28/10/2013, 17:03 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber brightness
KOMPAS.com - Ladder atau tangga kayu ramping yang biasanya disenderkan di dinding dan terlupakan memang sebaiknya tidak lagi digunakan jika sudah mulai usang atau lapuk. Jika Anda merasa ingin memanfaatkannya kembali, lebih baik segera mengalihfungsikan tangga tersebut.

Berikut ini beberapa kegunaan lain tangga yang sudah tidak terpakai:

 
Pertama, Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan sepatu. Terutama, jika Anda senang mengoleksi sepatu berhak tinggi. Letakkan tangga tua di dinding dan gantungkan sepasang sepatu di setiap pijakan tangga. Cara ini tidak hanya efektif untuk menyimpan sepatu, namun   juga bisa memajang koleksi Anda tersebut.
 
brightness Tangga bekas juga bisa dipasang horisontal sebagai tempat penyimpan aksesori.
Kedua, Anda bisa menggunakannya untuk menaruh syal, perhiasan, bahkan kacamata hitam. Untuk pria, bisa menggunakannya untuk menyimpan dasi-dasi Anda.
 
Ketiga, Anda bisa memanfaatkan tangga tua sebagai tempat menaruh majalah. Letakkan tangga tersebut di ruang tamu atau ruang kerja. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengambil dan membaca majalah tanpa perlu membuat tumpukan majalah.
 
Keempat, jadikan tangga sebagai gantungan baju bayi. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menjadi gantungan baju boneka di kamar anak Anda.
 
Untuk tangga yang membentuk huruf A, tentu Anda tidak perlu menyandarkannya ke dinding untuk membuatnya berdiri. Karena itu, Anda bisa menjadikannya rak dan menempatkannya di pojok ruangan. Berikan cat untuk membuat rak tersebut tampak menarik. Setelah itu, letakkan tanaman-tanaman dalam pot di setiap pijakannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber brightness
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com