Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Solusi Murah dan Efektif Menghias Rumah

Kompas.com - 28/10/2013, 11:18 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, mengatur tampilan interior rumah dan memberikan berbagai hiasan di dalamnya dapat menjadi kegiatan menyenangkan dan menenangkan. Tidak hanya itu. Anggota keluarga yang lain pun bisa menikmati hasilnya.

Rumah dapat menjadi tempat lebih nyaman untuk ditempati setelah melalui proses tersebut. Sayangnya, mendekorasi rumah berpotensi membuat penghuninya mengeluarkan banyak uang. Untuk itu, lakukan lima solusi murah dan efektif untuk menghias rumah berikut ini.

Pertama, dekorlah rumah menggunakan karpet besar hasil sambungan. Sebuah area rug atau karpet besar yang bisa "membagi" ruang-ruang di dalam rumah harganya bisa mencapai jutaan, bahkan puluhan juta rupiah.

www.houzz.com Anda juga bisa memberikan tampilan baru barang-barang di rumah Anda dengan melapisinya menggunakan cat berwarna segar. Bila perlu bereksperimenlah dengan warna-warna mencolok atau bahkan dua warna berbeda.
Namun, karpet-karpet berukuran kecil, bahkan kadang dikategorikan sebagai keset, harganya jauh lebih murah. Untuk itu, pilihkan karpet-karpet mungil dengan corak unik dan sambung menjadi satu.

Kedua, perbarui dudukan kursi. Mengganti bahan pelapis dudukan kursi dan sofa mampu membuat tampilan rumah Anda lebih segar tanpa membuang banyak uang. Bahkan, Anda bisa melakukannya sendiri.

Ketiga, setelah membeli berbagai perabot siap pakai di pusat-pusat perbelanjaan perkakas rumah tangga, cobalah memberikan tampilan yang tidak biasa. Kristin, kontributor Bliss at Home memberikan tampilan istimewa pada rak buku Billy Bookcase dari IKEA. Ia menambahkan papan gipsum dan lampu yang membuatnya tampak lebih elegan.

www.houzz.com Bagi sebagian orang, mengatur tampilan interior rumah dan memberikan berbagai hiasan di dalamnya dapat menjadi kegiatan menyenangkan dan menenangkan. Tidak hanya itu. Anggota keluarga yang lain pun bisa menikmati hasilnya.
Selain memberikan tampilan baru dengan pencahayaan, Anda juga bisa memberikan tampilan baru barang-barang di rumah Anda dengan melapisinya menggunakan cat berwarna segar. Bila perlu bereksperimenlah dengan warna-warna mencolok atau bahkan dua warna berbeda.

Terakhir, cobalah ganti kenop pintu dan rak di rumah Anda dengan menggunakan kenop yang lebih cantik. Meski sederhana, ternyata cara ini efektif membuat interior rumah Anda berbeda.

Selamat berkarya!

Sumber: www.elizabethstreet.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com