Kompas.com - 31/08/2013, 17:42 WIB
Pasar apartemen Bekasi dinilai potensial. Sejumlah pengembang berkompetisi membangun hunian jangkung dalam beberapa tower pengembangan. Termasuk di antaranya Summarecon Agung. www.summareconbekasi.comPasar apartemen Bekasi dinilai potensial. Sejumlah pengembang berkompetisi membangun hunian jangkung dalam beberapa tower pengembangan. Termasuk di antaranya Summarecon Agung.
|
EditorHilda B Alexander
BEKASI, KOMPAS.com - Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk, berencana membangun apartemen di atas lahan seluas 3 hektar dalam area pengembangan Summarecon Bekasi.

Direktur Utama Summarecon Agung, Johannes Mardjuki, mengungkapkan rencana perseroannya kepada Kompas.com, Sabtu (31/8/2013). Menurutnya, apartemen yang bakal mereka kembangkan terbagi dalam beberapa tahap konstruksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tahap awal sekitar 2 sampai 3 tower apartemen. Kami membidik pasar kelas menengah yang tidak dapat mengakses atau membeli perumahan tapak, namun berkeinginan tinggal di Summarecon Bekasi," papar Johannes.

Untuk diketahui, pasca beroperasinya jalan layang KH Noer Ali yang menghubungkan Jl Ahmad Yani dan Summarecon Bekasi, harga rumah di sana sudah mencapai Rp 8 juta per meter persegi. Ini artinya, untuk memiliki satu unit rumah dengan luas minimal 144 meter persegi di klaster Vernonia, konsumen harus merogoh pundi sebesar Rp 1,15 miliar.

Pembeli potensial apartemen di Bekasi, lanjut Johannes, sangat besar. Ceruknya juga tak kalah luas. Untuk itulah, Summarecon Agung mengisi ceruk di antara pasar hunian kelas atas dan bawah. Hunian kelas atas terpenuhi dengan unit-unit klaster yang saat ini tengah dipasarkan, sementara hunian kelas bawah dipasok oleh para pengembang lainnya.

"Jadi, tidak akan muncul potensi "kanibalisme" atau tarik menarik pasar apartemen menengah dan rumah tapak," tandasnya.

Realisasi pembangunan tahap pertama properti terbaru pengembang dengan kapitalisasi Rp 11,2 triliun, ini dijadwalkan tahun 2014 mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.