Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda adalah Apa yang Anda Rancang!

Kompas.com - 12/08/2013, 16:46 WIB
Tabita Diela

Penulis

apartmenttherapy.com Meski hunian yang Anda tempati berukuran mungil, namun bisa disiasati dengan menatanya dengan desain penuh corak yang mencolok sehingga terkesan lebih lapang.
apartmenttherapy.com Maksimalkan nuansa ringan penuh udara di dalamnya dengan latar belakang putih. Warna mencolok memenuhi ruangan.
apartmenttherapy.com Belilah apa yang Anda suka. Lakukan eksperimen dan gunakan rumah untuk mengekspresikan siapa diri Anda dan apa yang Anda sukai. Jangan khawatir dengan tren. Jika tidak, Anda tidak akan merasa berada di rumah.
KOMPAS.com — Akibat terbatasnya pasokan hunian tapak di kota besar, keluarga-keluarga muda di seluruh dunia harus mulai membiasakan diri untuk tinggal dalam hunian vertikal berukuran kecil. Bagaimana cara menyiasati agar tetap bisa hidup nyaman kendati hidup di apartemen sempit?

Anda bisa belajar dari pengalaman Kate Clarkson dan kedua anaknya. Kate tinggal di Watergraafesmeer, Amsterdam, Belanda. Meski apartemennya hanya berukuran 70 meter persegi, mereka dapat hidup dengan nyaman di dalam hunian berdekorasi warna-warni.

Apartemen ini memiliki furnitur bercorak geometris, sablonan vintage, dan beberapa  bahan-bahan bernuansa tahun 1970-an. Sungguh pendekatan menarik, dengan hasil yang cantik. Kate sengaja memilih barang-barang dan bahan berwarna cerah. Dia juga menyimpan dan memajang berbagai cendera mata vintage di setiap sudut rumahnya.

Apartemen Kate berukuran kecil, tetapi terkesan ringan. Ia membuatnya lebih "lapang" dan memaksimalkan nuansa ringan penuh udara di dalamnya dengan latar belakang putih. Warna mencolok memenuhi ruangan.

Tinggal dan bekerja di dalam ruang berukuran kecil bukan hal mudah. Belum lagi, Kate juga harus berbagi ruang dengan dua anaknya yang masih kecil. Beruntung, Kate tinggal di apartemen yang masih memiliki halaman di depannya.

Kate menganjurkan Anda untuk membeli apa yang Anda suka. Bereksperimen dan menggunakan rumah untuk mengekspresikan siapa diri Anda dan apa yang Anda sukai. Jangan khawatir dengan tren. Jika tidak, Anda tidak akan merasa berada di rumah.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rancang apartemen Anda dan buat diri Anda dapat tinggal senyaman mungkin!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com