Kompas.com - 23/07/2013, 18:55 WIB
Terminal kargo di Dubai World Central Bandara Internasional Al Maktoum ini berkapasitas 700.000 ton per tahun. emiratesskycragoTerminal kargo di Dubai World Central Bandara Internasional Al Maktoum ini berkapasitas 700.000 ton per tahun.
|
EditorHilda B Alexander

DUBAI, KOMPAS - Emirates SkyCargo memulai pembangunan terminal kargo di Dubai World Central, Bandara Internasional Al Maktoum. Rencananya, terminal ini dijadikan basis operasional kargo mulai Mei 2014.
 
Selain terminal kargo berkapasitas 700.000 ton kargo per tahun, beberapa fasilitas dan infrastruktur yang akan dibangun termasuk 46 dok untuk truk dan 80 lahan parkir truk, 12 booth pesawat tepat di depan terminal sedangkan  layanan tambahan dok timur dan barat, akan dibangun di Bandara Internasional Dubai.
 
Perusahaan kontraktor, Amana Steel Buildings Contracting LLC, mendapatkan mandat tersebut dan baru-baru ini memulai pekerjaan fondasi terminal kargo, dengan tahap pertama akan selesai pada Desember 2013. Selanjutnya, sistem penanganan kargo dan pekerjaan interior, dengan bagian pertama diserahkan kepada Emirates SkyCargo di awal April tahun depan dan penyelesaian akhir pada pertengahan September.
 
Emirates SkyCargo saat ini mengoperasikan 10 pesawat kargo, delapan di antaranya berjenis Boeing 777F dan dua Boeing 747-400ERF. Seluruhnya akan dipindahkan ke Dubai World Central Bandara Internasional Al Maktoum. Layanan khusus antara kedua bandara yang menghubungkan kargo akan diperkenalkan untuk mempertahankan waktu perpindahan yang ada antara pesawat kargo ke pesawat penumpang dan sebaliknya.
 
Divisional Senior Vice President Cargo Emirates, Nabil Sultan, mengatakan rencana memindahkan operasional pesawat kargo dari Bandara Internasional Dubai ke Dubai World Central Bandara Internasional Al Maktoum adalah langkah selanjutnya dalam program pengembangan dan pertumbungan Emirates SkyCargo.
 
“Ketika lokasi ini sedang dibangun, bisnis berjalan seperti biasa untuk kami semua. Kami bekerja sama dengan bandara-bandara di Dubai, memastikan transisi yang baik untuk operasional kargo kami. Perpindahan ini tidak termasuk operasional untuk kargo di badan pesawat penumpang yang akan terus dioperasikan melalui Bandara Internasional Dubai,“ tambahnya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.