Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Archipelago International Tambah Portofolio di Surabaya

Kompas.com - 19/07/2013, 12:08 WIB
Hilda B Alexander

Penulis


KOMPAS.com- Archipelago International menambah portofolio hotel yang dikelolanya di Surabaya, Jawa Timur. Mereka membuka The Alana Surabaya yang berada di Jl Ahmad Yani, dekat dengan Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Sentra Industri Rungkut.

The Alana Surabaya menawarkan 162 kamar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas berstandar internasional termasuk beberapa ruang pertemuan, coffee shop, lobby lounge, kolam renang indoor tertinggi di Surabaya, layanan day spa dan pusat kebugaran.
 
Archipelago International menjadikan Surabaya sebagai wilayah ekpansi utama. Selain The Alana, mereka juga mengembangkan brand fahotel MEX, Grand Aston dan Quest.

Vice President of Sales and Marketing Archipelago International, Norbert Vas, mengatakan, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dengan populasi lebih dari 2,7 juta jiwa dan merupakan area metropolitan yang besar (greater area)dengan lebih dari 6 juta penduduk. Kota ini juga memiliki pelabuhan dan pusat komersial utama untuk wilayah timur Indonesia. Surabaya menjadi salah satu kota paling dinamis di Asia Tenggara.
 
"Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya dengan potensi yang luar biasa dengan posisinya di pasar bisnis meeting, incentives, convention and exhibition (MICE)," ujar Norbert.

Setelah The Alana Surabaya, Archipelago International berencana mengembangkan beberapa hotel Alana di Indonesia dengan menawarkan gaya hidup untuk pasar menengah ke atas yakni di Yogyakarta, Sentul (Bogor), Solo dan Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com