Google Beli Properti Seharga Rp 1,3 Triliun Tunai!

Kompas.com - 18/07/2013, 12:38 WIB
Google membeli pabrik dan bangunan perkantoran di Palo Alto, California secara tunai. alta-california.comGoogle membeli pabrik dan bangunan perkantoran di Palo Alto, California secara tunai.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com — Raksasa perangkat lunak dan mesin pencari informasi,
Google, baru saja menambah portofolio properti berupa pabrik dan perkantoran di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Google membeli kedua properti tersebut dari California Pacific Commercial Corp yang berbasis di Menlo Park dengan harga masing-masing 60 juta dollar AS (Rp 601,8 miliar) dan 70 juta dollar AS (Rp 702,1 miliar). Pembelian dilakukan secara kontan!

Properti mencakup tujuh bangunan dalam area seluas hampir 6 hektar. Ketujuh bangunan tersebut merupakan gedung lama yang didirikan sejak 1950-an.

Meskipun pejabat kota setempat tidak mengetahui rencana Google, telah terjadi diskusi tentang penambahan properti yang diizinkan di area tersebut.

Direktur pengembangan ekonomi Palo Alto, Thomas Fehrenbach, mengatakan bahwa ide untuk menambah izin pembangunan properti di sini sangat menarik.

"Kami sangat ingin bekerja sama dengan Google, apalagi dalam rencana besar mereka menjadikan area di Palo Alto sebagai pusat bisnis. Kami akan menyambut mereka kembali," ujar Fehrenbach.

Google membuka kantor pertamanya di Palo Alto pada tahun 1999, sebelum pindah ke Mountain View.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X