Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya 4 dari 28 Gedung Perkantoran yang Dijual di Surabaya

Kompas.com - 11/07/2016, 23:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tambahan dua gedung perkantoran baru, yakni Pakuwon Center dan MNC Tower membuat Surabaya kini memiliki total 28 gedung perkantoran yang beroperasi.

Namun hanya empat gedung yang ditawarkan secara strata title atau dijual, sehingga berkontribusi sebanyak 61.060 meter persegi terhadap suplai kumulatif perkantoran Surabaya pada semester I 2016.

Hingga saat ini, total suplai kumulatif perkantoran di Surabaya mencapai angka 296.512 meter persegi.

Pakuwon Center menjadi gedung strata title paling baru di Surabaya setelah Spazio yang mulai beroperasi pada 2011.

Pasar perkantoran strata title di Surabaya diyakini akan terus tumbuh setelah setidaknya ada tujuh gedung perkantoran yang sedang dalam pengembangan dan menambah pasokan baru pada 2018 nanti.

Selain Pakuwon Center, terdapat dua gedung perkantoran strata title lagi yakni Skyline dan Samator Skysuites yang kemungkinan besar siap beroperasi pada semester II 2016.

Dalam catatan Colliers International Indonesia, tambahan ruang perkantoran strata title di Surabaya akan bertambah cukup signifikan, yakni sebanyak 209.799 meter persegi dari delapan proyek gedung perkantoran baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com