Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Dubai Bangun Mal Raksasa

Kompas.com - 29/08/2014, 20:40 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Tak puas memiliki pusat belanja-pusat belanja terluas di dunia, Dubai, Uni Emirat Arab, kembali berencana membangun hal serupa bertajuk Arena Mall di dalam area megaproyek Dubai Sports City.

Tak tanggung-tanggung, megaproyek anyar ini mencapai nilai investasi sekitar 4 miliar dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 46,8 triliun.

Kepala Keuangan Dubai Sports City, Vijay Sajjanhar, mengatakan, desain Arena Mall dikerjakan oleh konsultan arsitektur yang berbasis di Amerika Serikat. Mereka bekerja sama dengan perusahaan desain lokal.

Arena Mal merupakan agenda masa depan Dubai Sports City. Luas bangunannya setara dengan Mall of The Emirates sekitar 220.000 meter persegi. "Mal ini ditujukan untuk keluarga," imbuh Vijay. 

Sekitar, 13.000 meter persegi dari total luas bangunan sewa, diperuntukan bagi hipermarket. Sementara lainnya merupakan area untuk pusat hiburan dan pendidikan keluarga interaktif, bioskop, dua food court, dan koridor untuk lebih dari 300 mereka fashion.

Kehadiran Arena Mall, menambah koleksi pusat belanja raksasa di Dubai. Sebelumnya, Dubai Holdings berencana membangun "Mall of The World. Luas bangunannya mencapai lebih dari setengah juta meter persegi atau tepatnya 743.224 meter persegi!

Pusat belanja tersebut termasuk dalam area pengembangan megaproyek seluas 464 hektar. Superblok ini mencakup 100 hotel, taman hiburan, teater, fasilitas pariwisata medis yang terpadu.

Pemimpin Dubai Holdings, Sheikh Mohammed bin Rashid, mengharapkan "Mall of The World" ini akan dikunjungi sebanyak 180 juta pengunjung per tahun. Lebih dari itu, dapat menstimulasi meningkatnya sentimen investor terhadap harga dan pasar properti Dubai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com