Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elang Group Akuisisi Saham Sedco Holding Capital

Kompas.com - 24/06/2014, 18:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JEDDAH, KOMPAS.com - Pengembang properti yang berbasis di Bogor, Jawa Barat, Elang Group secara resmi mengambil alih kepemilikan saham Sedco Holding Capital, pada Senin (23/6/2014).

Menurut Corporate Communication Elang Group, Nugraha Natakoesoema, penandatanganan persetujuan akuisisi saham tersebut dilakukan di Jeddah, Arab Saudi.

"Kami tertarik mengakuisisi saham Sedco Holding Capital untuk mewujudkan ekspansi perusahaan membangun perumahan skala kota, laiknya BSD City," jelas Nugraha kepada Kompas.com, Selasa (24/6/2014).

Nilai akusisi tersebut sekitar 22,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 270 miliar. Dana akuisisi berasal dari pinjaman beberapa bank secara konsorsium yang akan dibayarkan tiga bulan kemudian pasca penandatanganan nota kesepahaman.

Sedco Holding Capital diketahui memiliki saham di PT Manakib Rezeki yang merupakan pengelola perumahan Bukit Mekar Wangi seluas 51 hektar di Tanah Sareal, dan lahan kosong seluas 40 hektar di kawasan Ciawi.

Perumahan Bukit Mekar Wangi, lanjut Nugraha, terbagi atas 5 sektor perumahan. Namun, kelima sektor tersebut belum dikembangkan seluruhnya. "Sementara infrastrukturnya sudah siap dan mendukung untuk pengembangan berikutnya," tandas Nugraha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com