Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Melenyapkan Bau Tak Sedap di Rumah

Kompas.com - 12/04/2014, 15:30 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Kamar mandi yang lembab, rentan berbau tidak sedap. Padahal, kamar mandi merupakan salah satu ruang yang tidak hanya digunakan oleh pemilik rumah. Tamu yang berkunjung ke rumah pun akan menggunakannya. Pastikan rumah Anda siap menyambut tamu dengan memastikan kamar mandi Anda tidak bau. Gunakan cara mudah berikut ini.

Pertama, Anda hanya perlu membeli dan menggunakan sabun pencuci tangan dengan keharuman yang cukup kuat. Letakkan saja sabun tersebut di kamar mandi, atau di bagian wastafel kamar mandi. Setiap kali ada tamu atau penghuni rumah menggunakan sabut tersebut, keharumannya akan segera tercium.

Kedua, gunakan trik berikut ini jika Anda menggunakan tisu toilet di kamar mandi. Anda perlu cotton bud, minyak wangi biang atau minyak terapi aroma, dan selotip. Rendam kedua ujung cotton bud ke dalam minyak wangi, kemudian rekatkan ke dalam tisu toilet gulung. Setiap kali tisu gulung digunakan, kamar mandi akan harum.

Ketiga, gunakan arang untuk menyerap bau tidak sedap. Letakkan arang pada wadah dan letakkan di dalam kamar mandi. jauhkan dari jangkauan anak dan hewan peliharaan. Jangan lupa, ganti arang setiap sebulan sekali.

Terakhir, buatlah sendiri pewangi bau tidak sedap. Anda hanya perlu minyak mineral, vodka, sumpit, minyak esensial dengan keharuman yang Anda suka, serta sebuah vas mungil. Campurkan seperempat cangkit minyak mineral dengan dua sampai tiga sendok makan vodka di dalam vas mungil tersebut. Kemudian, tambahkan minyak esensial. Perbandingan antara minyak "dasar" dan minyak esensial 75:25. Setelah itu, tinggal masukkan beberapa sumpit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com