Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginilah Dekor Apik di Rumah Desainer Pujaan Bintang Top di AS!

Kompas.com - 08/04/2014, 16:57 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Elle Decor
KOMPAS.com -- Nama Bibhu Mohapatra sudah bergaung di antara perempuan-perempuan penuh gaya di Amerika Serikat, megabintang seperti Jennifer Lopez, Diane Kruger, bahkan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, merupakan penggemar karya-karya Mohapatra.

Boleh jadi, satu hal menarik bisa mengetahui "rahasia" sang desainer di dalam rumahnya. Dikutip dan disaksikan Elle Decor, Mohapatra kini tinggal di dalam hunian mewah Upper West Side, New York, Amerika Serikat.

Bersama pasangannya, seniman dan dekorator Bobby Beard, Mohapatra menikmati tempat tinggal yang eklektik, menarik, dan sangat personal. Tak sulit menemukan keindahan di antara dekorasi hangat rumah milik sang desainer. Menurut Mohapatra, ada kesamaan antara mendesain interior rumah dan mendesain pakaian.

"Keduanya adalah ruang tempat Anda tinggal dan bernapas. Tempat tinggal seseorang dan selera fesyennya merupakan perpanjangan dari identitasnya," ujar Mohapatra kepada Elle Decor.

Memang, sang desainer juga sempat menyatakan bahwa meski fesyen lebih dinamis dan cepat berubah, kedua hal ini pada dasarnya sama. Anda bisa menemukan tren, tetapi temukan juga yang membuat nyaman bagi Anda.

Kelly Stuart Mohapatra menggunakan berbagai barang yang menarik perhatian untuk tempat tinggalnya. Contohnya lukisan abstrak karya James Herbert.
Barang-barang di dalam rumah sang desainer pun membuktikan ujarannya. Meskipun kini dekorasi minimalis tampaknya lebih digemari oleh publik, Mohapatra justru menggunakan pendekatan penuh warna dan hangat. Contohnya, dia menggunakan lukisan karya James Herbert dari akhir tahun 1980-an. Lukisan abstrak tersebut melengkapi rumahnya.

"Suatu hari Bobby meminjamkan lukisan ini ke galeri dan ketika saya membuka pintu utama, saya sangat bingung. Tanpanya (lukisan), ruang tampak tinggal separuh," imbuh Mohapatra.

Kelly Stuart Mohapatra mengaku gemar memadupadankan warna di rumahnya.
Satu lagi rahasia sang desainer. Dia juga memiliki banyak buku dan, selain membacanya, sang desainer menggunakan buku tersebut sebagai hiasan.

"Sejak saya memulai bisnis saya sendiri, saya memotong pengeluaran. Namun, satu hal yang tidak pernah berhenti saya beli adalah buku. Di apartemen New York, Anda terus berjuang dengan ruang, memang buku tampaknya membeludak dari rak. Terkadang saya letakkan di meja sisi tempat tidur. Mereka sangat multifungsi," imbuhnya.

Setiap benda di dalam apartemen ini pun punya cerita tersendiri. Yang terpenting, Mohapatra menata barang-barang tersebut berdasarkan warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Elle Decor
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com