Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beras dan Cuka Bikin Vas Bunga Kinclong Seketika

Kompas.com - 05/02/2014, 10:48 WIB
Tabita Diela,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berbeda dari gelas, yang umumnya memiliki diameter berukuran cukup besar, vas bunga, tabung, dan botol kaca lebih sulit dibersihkan karena tangan Anda tidak bisa mencapai bagian dasarnya.

Kontributor Real Simple, Caitlin Van Horn punya solusi bagi Anda. Hanya dengan menggunakan air, beberapa tetes sabun pencuci piring, cuka putih, dan segenggam beras, Anda bisa membersihkan bagian dalam bejana kaca.

 
Pertama, masukkan sedikit air hangat ke dalam bejana. Tidak perlu terlalu banyak. Air akan memudahkan beras "menggosok" bagian dalam bejana kaca.
 
Kemudian, masukkan beberapa tetes sabun cuci piring ke dalam bejana tersebut. Tidak hanya itu saja, Anda juga memerlukan cuka putih. Masukkan dua sendok makan cuka putih ke dalam bejana tersebut.
 
Masukkan beras kira-kira satu cangkir ke dalam bejana. Sesuaikan dengan ukuran bejana. Jangan terlalu banyak, jangan pula terlalu sedikit. Pastikan beras bisa bergerak di dalam air.
 
Kocok bejana selama beberapa menit hingga beras mampu menggosok bagian dalam bejana. Setelah itu, keluarkan campuran air, sabun, cuka, dan beras, tiriskan, dan biarkan mengering. Hanya dalam beberapa menit, vas bunga, wadah jus, dan bejana kaca milik Anda lainnya akan bersih seketika.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com