Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Rumah di Bawah Rp 300 Juta? Silakan ke Cikarang!

Kompas.com - 19/09/2013, 15:25 WIB
Latief

Penulis

CIKARANG, KOMPAS.com — Dengan harga rumah yang relatif masih murah, kawasan Cikarang masih bepotensi untuk dijadikan hunian masyarakat menengah atas. Seperti hunian Debang Cikarang Residence, di kawasan industri Cikarang, ini misalnya.

"Kami tawarkan klaster dengan harga sangat terjangkau, masih di bawah Rp 300 juta per unit," kata Direktur Utama Artha Debang Development (ADD) Group, Jendriko, Kamis (19/9/2013).

Sebelumnya, ADD Group juga melakukan ground breaking apartemen dengan harga murah, yaitu Adede Park & Apartment di Cibitung, juga di kawasan industri Cikarang. Saat ini proyek apartemen murah tersebut tengah dilakukan proses sertifikasi oleh Green Building Council Indonesia (GBCI). Rencananya, ADD juga bersiap membangun proyek D'Kranji Residence (tahap I dan tahap II) di Bekasi.

Adapun Debang Cikarang Residence merupakan perumahan klaster yang hanya berjumlah 61 unit. Sejak diluncurkan pada 31 Agustus 2013 bersamaan dengan program tahunan corporate social responsibility (CSR) grup pengembang ini, baru sekitar 20 persen unit terjual.

"Proyek ini kami targetkan selesai paling lambat 18 bulan," kata Jendriko.

Jendriko menuturkan, Cluster Debang Cikarang Residence dibangun di atas tanah 1 hektar di kawasan Ki Hajar Dewantara, tepatnya di Jalan Pintu Air Bilong, Cikarang, Bekasi. Saat ini pengembang menawarkan 49 unit rumah dengan tipe 36/72 dan 12 unit ruko dengan luas 40/80.

Meski ditawarkan dengan harga relatih masih terjangkau, lanjut Jendriko, hunian ini masih berada di kawasan strategis. Perumahan ini dapat diakses melalui dua pintu tol, yaitu pintu tol Cibitung dan pintu tol Cikarang Barat.

"Saat ini Cikarang masih menjadi daerah industri utama karena kelengkapan infrastruktur yang dimiliki. Ini tentu nilai tambah bagi mereka yang memiliki properti di kawasan Cikarang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com