Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang DKI Janji Dukung Program Jokowi dan Ahok!

Kompas.com - 19/09/2013, 14:39 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan Jakarta baru. Harapan dan upaya itu akan dirumuskan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD REI "Bersama REI Jakarta Membangun Jakarta Baru" yang mulai digelar Kamis (19/9/2013) di Menara Bidakara, Jakarta.

"Dalam kesempatan ini, kami akan bantu mengingatkan anggota untuk memenuhi SPPT mereka, terutama dalam membangun rusunawa. Hal ini tentu mendapat sambutan positif dari Pemprov DKI Jakarta," ujar Ketua DPD REI Jakarta, Rudy Margono.

Sementara itu, PLT Sekda Pemprov DKI Jakarta Wiriatmoko yang mewakili Gubernur Joko Widodo (Jokowi) membacakan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta. Dia berharap, tema dan subtema tersebut dapat segera direalisasikan. Dia juga mengatakan bahwa pembangunan DKI Jakarta di masa yang akan datang akan berorientasi pada kepentingan publik.

"Pemprov akan mengembangkan kota ini sesuai dengan kebutuhan Jakarta," ujarnya.

Sementara pada kesempatan terpisah, Panitia Rakerda DPP REI DKI Jakarta menyatakan sudah bertemu langsung Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam pertemuan itu, Ahok meminta REI DKI Jakarta membantunya mewujudkan Jakarta Baru.

Berdasarkan keterangan Basuki, Pemprov akan membangun sejumlah apartemen sewa bertarif kos-kosan tanpa fasilitas dan parkir. Pemprov juga akan membangun hunian vertikal yang tergabung dengan sekolah mulai SD, SMP, dan SMA. Menurutnya, di satu gedung tersebut akan ada sekolah, pasar, sekaligus hunian. Program ini akan dibuat di kawasan Pasar Minggu dan Pasar Rumput, Jakarta.

Senada dengan Rudy, Ketua Panitia Rakerda DPD REI DKI Jakarta Didik Riyanto juga mengungkapkan dukungannya kepada Pemprov DKI Jakarta. Dia mengatakan, Asosiasi DPD REI DKI Jakarta akan mendukung sepenuhnya pembangunan rumah susun dan membantu Pemda DKI soal fasosum.

"Kita dukung program Pak Jokowi dan Pak Ahok menuju Jakarta Baru, sesuai tema Rakerda REI DKI Jakarta kali ini," kata Didik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com