Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Vampir" Ganteng Ini Menjual Rumahnya Senilai Rp 77 Miliar

Kompas.com - 19/09/2013, 13:29 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com — Pasang surut kisah cinta "vampir" ganteng Robert Pattinson dan Kristen Stewart memang selalu menarik untuk disimak. Kabar terbaru adalah ia tengah berupaya "mendekati" Kristen kembali.

Berbagai media melaporkan, cara bintang The Twilight itu untuk selalu dekat dengan sang mantan cukup unik. Ia menjual rumah peternakannya yang bergaya Spanyol melalui broker, seharga 6,75 juta dollar AS atau sekitar Rp 77,3 miliar, dan pindah ke kawasan Los Feliz, tak jauh dari Los Angeles. Tepatnya sekitar 16 kilometer dari Beverly Hills. Tak jauh dari sini, sang mantan kekasih bertempat tinggal.

Robert membeli rumah tersebut pada 2011 senilai 6,25 juta dollar AS (Rp 71,5 miliar). Sementara pasangannya, membeli rumah seharga 2,2 juta dollar AS (Rp 25,2 miliar) pada Agustus 2012.

Musim panas ini Robert telah shooting Map To The Stars bersama Mia Wasikowska dan muncul dalam iklan Dior bersama model Camille Rowe. Tak mau kalah, Kristen juga telah menyelesaikan shooting drama Sils Maria bareng aktris Perancis Juliette Binoche di Berlin.

Lepas dari kisah asmara keduanya, rumah Robert memiliki tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, dengan total luas bangunan 371,6 meter persegi. Stiles O Clements ditunjuk sebagai desainer interiornya.

Rumah peternakan tersebut berada di area seluas 0,4 hektar yang sebagian besar ditutupi dengan pepohonan. Fasilitas yang melengkapinya antara lain kolam renang, teras, tangga beton, perapian, dan lain-lain.

Sebelum dibeli Robert, rumah ini pernah ditempati oleh orang kesohor papan atas yakni aktor Tim Curry, Noah Wyle, dan Robert Luketic. Mereka bertetangga dengan Kirstie Alley, dan Michael Balzary (personil Red Hot Chilli Peppers).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com