Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Keramik Kamar Mandi agar Ruangan Terlihat Lebih Besar

Kompas.com - 07/07/2023, 10:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Roccia

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara yang bisa Anda coba untuk membuat ruangan kamar mandi terlihat lebih besar, termasuk memilih keramik kamar mandi yang tepat.

Pilihan keramik kamar mandi yang tepat tidak hanya menghemat pengeluaran untuk memperluas ruang, tetapi juga dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Seperti dikutip dari laman Roccia, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilik keramik kamar mandi berukuran besar.

Ubin keramik berukuran besar bisa membuat ilusi pada pandangan sehingga membuat efek ruangan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Baca juga: Hanya Butuh Cuka, Keramik Kamar Mandi yang Kusam pun Jadi Kinclong

Penggunaan ubin keramik yang lebih besar di seluruh kamar mandi terlihat lebih lowong dibandingkan dengan ubin yang berukuran lebih kecil.

Pemakaian ubin keramik berukuran besar juga berarti kurangnya garis nat juga membuat seluruh ruang tampak lebih luas.

Selain itu, gunakan nat dengan warna yang sama dengan ubin yang Anda gunakan. Dengan menjaga keseragaman warna, Anda menciptakan transisi yang mulus di seluruh kamar mandi.

Baca juga: 6 Benda yang Tidak Boleh Ada di Kamar Mandi Minimalis, Apa Saja?

Tips berikutnya adalah memilih ubin keramik yang berwarna lebih terang, seperti putih, biru muda, atau krem.

Memanfaatkan warna terang pada ubin keramik di dinding maupun di lantai kamar mandi akan memantulkan cahaya dan secara visual akan membuka ruang.

Hindari menggunakan keramik kamar mandi berwarna gelap karena akan menyerap cahaya dan membuat kamar mandi Anda terasa jauh lebih kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com