Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusun Sekelas Apartemen untuk ASN di Yogyakarta Rampung Bulan Depan

Kompas.com - 07/06/2021, 19:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan rumah susun (rusun) bagi ASN di Yogyakarta senilai Rp 52,96 miliar ditargetkan selesai Juli 2021.

Rusun enam lantai dengan tipe 45 ini diperuntukan bagi ASN BBWS Serayu Opak Kementerian PUPR yang bekerja di Wilayah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Rusun bagi ASN sekarang ini dibangun dengan material yang baik dan desain sekelas apartemen, jadi tidak hanya sekedar layak namun nyaman untuk dihuni," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Senin (07/06/2021).

Baca juga: Rusun ASN Sofifi Dibangun di Atas Lahan Hibah

Menurut Khalawi, pembangunan hunian vertikal ini selain sebagai sarana hunian bagi ASN, juga menepis stigma rumah dinas yang punya desain old-fashioned dan kurang nyaman untuk ditinggali.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Mochamad Mulya Permana menambahkan, pembangunan rusun tersebut dapat berjalan dengan lancar berkat sinergi yang baik antara Kementerian PUPR dan pemerintah daerah setempat.

“Saat ini progres sudah mencapai realisasi sebesar 92,416 persen dan harus selesai sebelum akhir Juli tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Satker Penyediaan Perumahan DI Yogyakarta M Arifman didampingi PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Ahmad Fahmi mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan petugas dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi DI Yogyakarta untuk mendukung pelaksanaan pebangunan rusun ini.

"Program pembangunan Rusun ASN yang direncanakan selesai bulan Juli ini hanya tinggal menunggu proses finishing dan melengkapi meubelair-nya saja," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com