5 Perbaikan Kamar Mandi yang Harus Melibatkan Jasa Profesional

Kompas.com - 07/06/2021, 18:00 WIB
Ilustrasi renovasi rumah. SHUTTERSTOCKIlustrasi renovasi rumah.

KOMPAS.com - Melakukan perbaikan atau renovasi sendiri rumah dapat menghemat pengeluaran.

Biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah dibandingkan harus menyewa jasa profesional untuk memperbaiki bagian rumah Anda yang rusak.

Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua tugas renovasi dan perbaikan rumah itu mampu dilakukan sendiri, melainkan harus dilakukan oleh profesional.

Salah satunya renovasi kamar mandi, ruangan kecil ini dinilai berbahaya dan rentan karena penuh dengan pipa ledeng dan kelistrikan yang rumit serta elemen struktural yang harus diselesaikan dengan sejumlah keahlian.

Baca juga: Punya Tirai Plastik di Kamar Mandi? Ini Panduan Membersihkannya

Mungkin Anda yakin dan bisa melakukannya, tetapi untuk lebih aman dan menghindari risiko, sebaiknya gunakanlah jasa profesional.

1. Perbaikan pipa dan kabel kelistrikan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pipa ledeng dan listrik merupakan hal terpenting di ruang kamar mandi Anda.

Jika Anda berencana untuk memindahkan barang-barang atau mengubah pipa ledeng atau elemen listrik, yang terbaik adalah menyewa seorang profesional.

Mereka jauh lebih tepercaya dan berpengelaman melakukan pekerjaan ini dan jauh lebih memenuhi syarat untuk memasang semuanya dengan aman.

Biasanya saat membuka dasar lantai untuk memeriksa dan mengecek kabel dan pipa Anda, tidak jarang akan menemukan sejumlah kerusakan lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X