Konsumen Kejar Akad Kredit Sebelum Agustus, Penjualan Ciputra International Naik Drastis

Kompas.com - 07/06/2021, 16:30 WIB
Apartemen Tower San Fransisco di Ciputra International Ciputra GroupApartemen Tower San Fransisco di Ciputra International

JAKARTA, KOMPAS.com – Insentif pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) hingga 100 persen atas pembelian properti siap hunian atau ready stock dengan harga maksimal Rp 2 miliar mendapat respon positif dari konsumen dan investor properti.

Keringanan pajak di sektor properti yang berlaku hingga Agustus 2021 ini sangat menguntungkan bagi pengembang yang mempunyai unit properti (rumah, ruko, dan apartemen) yang sudah terbangun 100 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satunya proyek Ciputra Internasional, Jakarta Barat, yang penjualannya pasca insentif PPN mengalami peningkatan signifikan.

Baca juga: Harga Baru Apartemen Tipe Studio di Jakarta, Tangerang, dan Bogor

Menurut Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar, peningkatan penjualan hampir dua kali lipat lebih banyak pada Kuartal II-2021 dibanding Kuartal I-2021.

"Insentif PPN sangat berdampak. Kendati demikian, perlu diingat bahwa pada Kuartal I-2021  penjualan apartemen di Jakarta memang masih tertekan," ujar Arta kepada Kompas.com, Senin (07/06/2021).

Meski peningkat, namun Arta tidak bersedia menyebut nilai penjualan Ciputra International. Dia hanya menekankan, bahwa secara keseluruhan market apartemen masih belum pulih sekalipun ada peningkatan.

General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya menambahkan, penjualan unit terbanyak atau 70 persen berasal dari unit ready stock Tower San Fransisco.

“Minat konsumen yang berkunjung maupun via daring terus meningkat. Ini semua berimplikasi pada pertumbuhan transaksi penjualan (marketing sales) per bulan,” kata Raditya.

Harga per unit Tower San Fransisco di Ciputra International, ditawarkan mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 3 miliar dengan insentif PPN 50 persen-100 persen.Ciputra Group Harga per unit Tower San Fransisco di Ciputra International, ditawarkan mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 3 miliar dengan insentif PPN 50 persen-100 persen.
Banyak konsumen dan terutama investor yang mengejar akad kredit sebelum Agustus, karena Ciputra Group memberikan penawaran Triple Treats, berupa DP 0 persen, Free PPN, serta fully furnished yang berlaku dari Maret hingga Juni 2021.

Untuk apartemen yang ready stock, terdapat Tower San Francisco yang merupakan tower kedua dan sudah beroperasi (terhuni).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.