Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali, Festival Belanja Global 11.11 Berlangsung 11 Hari

Kompas.com - 11/11/2020, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alibaba Group Holding Limited akan menggelar periode kedua atau puncak Festival Belanja Global 11.11 mulai Rabu (11/11/2020).

Pada tahun ini, Festival Belanja Global 11.11 akan berbeda dari biasanya karena digelar selama 11 hari.

Chairman dan Chief Executive Officer (CEO) Alibaba Group Daniel Zhang mengatakan hal itu dalam laporannya kepada Kompas.com, Selasa (10/11/2020).

"Kami telah memperpanjang festival dari 24 jam menjadi kampanye 11 hari yang terdiri dari dua periode belanja," ungkap Daniel.

Daniel melanjutkan, periode pertama dibuka pada 1-3 November dan periode kedua dibuka pada 11 November besok.

Menurut Daniel, periode belanja pertama tersebut digelar untuk memberikan kesempatan bagi para pembeli agar dapat lebih leluasa mencari produk dan mendapatkan promosi.

Baca juga: Kenalkan Konsep Double, Alibaba Luncurkan Festival Belanja 11.11

Kemudian, meringankan beban pada infrastruktur logistik. Hal ini akan membantu para pembeli mendapatkan produk mereka lebih cepat sekaligus meningkatkan pengalaman belanja mereka.

Dalam Festival Belanja Global 11.11 tahun ini juga memberikan keuntungan bagi para penjual mendapatkan eksposur dan peluang lebih luas.

"Ini dapat membantu memulihkan usaha mereka sebagai bagian dari dampak Pandemi Covid-19. Festival 11.11 tahun ini juga lebih dari sekadar berbelanja produk secara daring," lanjut Daniel.

Pada periode belanja ini, lebih dari 16 juta produk dengan harga miring akan hadir dengan lebih banyak penawaran dan promosi menarik daripada periode belanja pertama.

Untuk memenuhi permintaan tinggi konsumen Tiongkok, berbagai merek diketahui mulai mengatur stok mereka dengan mengirimkan lebih dari 1 juta produk populer ke Tiongkok.

Secara keseluruhan, lebih dari 3 juta produk akan diluncurkan pertama kalinya pada festival ini.

"Kehadiran berbagai produk yang berasal dari berbagai penjuru dunia ini membuat periode belanja 11.11 yang kedua tak boleh dilewatkan," tuntas Daniel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com