Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pra-penjualan 11.11, Lebih dari 100 Merek Raup Rp 218 Miliar

Kompas.com - 02/11/2020, 20:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alibaba Group Holding Limited telah meluncurkan Festival Belanja Global 11.11, di China, Selasa (20/10/2020).

Festival 11.11 ini memperkenalkan inovasi dan fitur baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan seiring dengan berubahnya tren berbelanja.

Selain itu, Festival 11.11 Tahun 2020 juga menghadirkan periode belanja tambahan atau pra-penjualan selama tiga hari sebelum hari H yaitu mulai 1-3 November.

Periode belanja tambahan tiga hari tersebut akan memberikan kesempatan bagi para penjual, terutama merek baru dan usaha kecil untuk memamerkan produk mereka dengan jangkauan lebih luas.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (02/11/2020), Alibaba Group Holding menuturkan, live streaming Gala Festival Belanja Global 11.11 yang berlangsung selama 5 jam juga digelar pada 31 Oktober.

Live steraming tersebut disiarkan secara langsung di Hunan TV, Youku, dan beberapa platform lainnya.

Baca juga: Kenalkan Konsep Double, Alibaba Luncurkan Festival Belanja 11.11

Pada tahapan pra-penjualan, sebanyak lebih 100 merek mencapai Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari 100 juta RMB atau sekitar Rp 218 miliar dalam kurun waktu 111 menit.

Beberapa merek tersebut adalah NikeAdidas, Huawei, Midea, Xiaomi, Quanyou Home, Lin Wood, Perfect Diary, Barabara, Apple, L’Oréal, Haier, Estée Lauder, Lancome, dan masih banyak lagi.

"Bahkan, merek perhiasan dan jam mewah Cartier juga menyelenggarakan sesi live streaming pertama di Taobao Live sebagai promosi ekslusif selama periode tersebut," tulis Alibaba.

Selama acara, Cartier meluncurkan lebih dari 400 buah arloji dan perhiasan, termasuk kalung senilai 28,3 juta dollar AS atau setara Rp 414,4 miliar.

Sesi livestreaming Cartier ini berhasil menarik minat 770.000 penonton hanya dalam waktu dua jam.

Merek lain dari perusahaan induk Cartier, Richemont, juga berpartisipasi dalam 11.11 tahun ini dengan produk Montblanc, Piaget, IWC Schaffhausen, dan enam produk untuk bergabung pada festival belanja tersebit.

Hampir 200 merek mewah berpartisipasi dalam 11.11 tahun ini atau menggandakan jumlah merek dari festival tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com