Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mamikos Tawarkan Kemudahan bagi Para Pencari Kos dan Pemilik Properti

Kompas.com - 17/09/2020, 09:55 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi anak kos, Mamikos, menghadirkan beragam fitur kemudahan seputar sewa-menyewa properti yang dapat dimanfaatkan pemilik kos ataupun pencari kos agar terhubung dengan mudah.

Co-Founder dan CEO Mamikos Maria Regina Anggit mengatakan hal itu dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (17/9/2020).

"Upaya inovasi berupa fitur-fitur tersebut diwujudkan agar mitra Mamikos dan pencari kos selalu terhubung secara digital dengan pemanfaatan teknologi," terang Maria.

Maria melanjutkan, fitur tersebut dapat dimanfaatkan oleh mitra Mamikos dalam mengelola properti serta pencari kos dalam mendapatkan hunian idaman.

Mamikos juga mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Pandemi Covid-19 dengan mengimbau para mitra Mamikos untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai contoh, menjaga jarak, menyemprotkan disinfektan, menggunakan masker, menggunakan hand-sanitizer, serta mencuci tangan.

Dengan demikian, hal tersebut dapat memberikan rasa aman terhadap penghuni dan menjawab kekhawatiran dari orang tua anak jika tempat kos yang dituju saat ini sudah menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya pencarian kos-kosan, Mamikos juga telah mengembangkan kategori apartemen sehingga pengguna memiliki ragam opsi yang sesuai dengan kebutuhan.

Adapun sederet fitur Mamikos antara lain, "Booking Langsung", fitur yang memudahkan pencari kos dapat memesan dengan tampilan konfirmasi permintaan pemesanan, penagihan pembayaran, uang kos otomatis, dan penghubung para pencari kos lewat app-chat.

Baca juga: Cara Hemat Mendekorasi Kamar Kos

Kemudian "Billing", transaksi secara cashless untuk menghindari penyebaran virus corona dengan beberapa metode pembayaran. 

"Laporan Keuangan", fitur yang dapat memantau kondisi keuangan usaha kos, baik berskala kecil maupun besar.

Fitur tersebut juga menampilkan pendapatan, pengeluaran, dan penghasilan bersih yang tercatat di sistem.

"Pandemi Covid-19 membuat kami mengembangkan fitur-fitur yang memudahkan konsumen dan pemilik properti terhubung secara digital," tuntas Maria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com