Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mal Senayan Park Dibuka Kuartal IV-2020

Kompas.com - 03/09/2020, 14:49 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan gaya hidup atau lifestyle mallSenayan Park, di bekas lokasi Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat, akan resmi dibuka pada Kuartal IV-2020.

General Manager Corporate Public Relations Lippomalls Indonesia Nidia Niekmasari Ichsan memastikan hal tersebut kepada Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Menurut Nidia, saat ini para tenant yang telah memberikan konfirmasi untuk bergabung sedang dalam proses fitting out.

Sementara sejumlah tenant lainnya sudah mengoperasikan tokonya.

"Memang ada beberapa tenant yang sudah buka, tapi malnya belum soft opening. Rencananya tahun ini (Kuartal IV-2020)," ujar Nidia.

Baca juga: Diam-diam Senayan Park Raup 70 Peritel dan Beroperasi Maret 2020

Oleh karena itu, koordinasi dengan tenant masih terus dilakukan secara intensif. Nantinya, pembukaan secara resmi pun akan digelar dengan mengikuti kondisi aktual pandemi Covid-19.

Namun, Nidia memastikan, untuk gerai hiburan cinema drive in atau bioskop terbuka akan beroperasi Sabtu (5/9/2020) lusa.

Dalam catatan Kompas.com, sedianya, pembukaan dilakukan pada Maret atau Kuartal I-2020, namun tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, Senayan Park dirancang sebagai pusat gaya hidup dengan alokasi 50 persen ruang untuk peritel food and beverage (FnB), bioskop dan hiburan mencapai 20 persen, dan sisanya adalah merchandising, service, dan lainnya.

Area Senayan Park seluas 10 hektar dikembangkan oleh PT Ariobimo Laguna yang bekerja sama dengan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) sebagai pemilik lahan.

Untuk pengelolaan mal dengan nett leasable area (NLA) 32.979 meter persegi ini, PT Ariobimo Laguna menunjuk Lippo Malls Group.

Selain pusat belanja, terdapat fasilitas pelengkap lainnya yang mencakup galeri pandang, danau, trek jogging, cinema drive in, dan ruang komunal outdoor.

Kehadiran Senayan Park ini menambah daftar pusat perbelanjaan yang berlokasi di atas lahan PPK-GBK. 

Pusat perbelanjaan tersebut adalah Plaza Senayan, Senayan City, FX Plaza, dan Senayan Trade Center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com