Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raup Rp 12 Miliar, Inti Innovaco: Sekarang Saatnya Investasi Rumah

Kompas.com - 16/06/2020, 18:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Inti Innovaco mencetak penjualan senilai Rp 12 miliar selama kurun akhir Mei hingga 13 Juni 2020.

Padahal, pengembang ini tidak memberlakukaan potongan harga, pembebasan biaya-biaya, atau gimmick apa pun demi menarik minat calon konsumen saat Pandemi Covid-19.

Menurut Direktur Utama PT Inti Innovaco Michael Prawira, krisis Pandemi Covid-19 seperti sekarang, atau pun krisis-krisis lainnya justru merupakan saat yang tepat untuk membeli rumah.

Hal ini karena banyak pengeluaran yang biasa digunakan, tertahan sebagai dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Di antara aktivitas yang membutuhkan dana tak sedikit adalah mudik dan jalan-jalan, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Baca juga: Harga Rumah di Bogor Paling Murah Se-Jabodetabek

“Nah, dana yang tertahan tersebut bisa dialokasikan untuk membeli rumah, minimal untuk membayar uang muka atau down payment (DP),” kata Michael kepada Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

Kondisi sekarang juga bisa dimanfaatkan sebagai momentum menarik untuk investasi properti, terutama hunian.

Michael beralasan, instrumen investasi lainnya seperti saham atau pun reksadana, anjlok karena sentimen negatif dari wabah Covid-19.

“Apalagi sekarang terjadi gejolak naiknya dollar AS, sehingga membuat orang ingin cepat-cepat membeli rumah,” imbuh dia.

Tren pencarian rumah melalui portal properti yang terus menunjukkan peningkatan sejak Pandemi di Indonesia bermula pada Maret, mengonfirmasi pernyataan Michael.

Khususnya di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan pencarian rumah tapak mendominasi.

Untuk Bogor, sebagai wilayah garapan PT Inti Innovaco, tren pencarian rumah memperlihatkan kurva menanjak.

Pada Bulan Februari, contohnya, sejumlah 2.485 orang mencari rumah di Kota Hujan. Kemudian Bulan Maret, pencarian meningkat menjadi 3.271 orang.

PT Inti Innovaco sendiri yang berdiri sejak tahun 1981 mengembangkan berbagai proyek properti di Bogor.

Salah satu proyek terbarunya adalah Nusa Indah Residence seluas 27 hektar, yang berlokasi di Tanah Baru, Bogor Utara.

Remcananya, jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 600 unit dengan harga terendah mulai dari Rp 900 jutaan.

Tipe unit rumah yang dipasarkan yakni Mercia (49/98), Arden (56/112), Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com