Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Titik Check-Point Disiapkan di Tol Surabaya-Gempol

Kompas.com - 29/04/2020, 16:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Divison menyiapkan tujuh titik lokasi check-point di ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Hendri Taufik mengatakan, penyiapan lokasi check point  dilakukan dalam rangka mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui pemberlakuan aturan PSBB di Jawa Timur dimulai sejak Selasa (28/4/2020) hingga Senin (11/5/2020).

Ketujuh lokasi check-point yang berhubungan dengan lalu lintas Jalan Tol Surabaya-Gempol adalah akses keluar Dupak, akses keluar Banyu Urip, akses keluar Kota Satelit, dan akses keluar Gunung Sari Jalur A (dari arah Utara).

Baca juga: 3 Titik Check Point Disiapkan di Tol Pandaan-Malang

Kemudian, akses keluar Gunung Sari Jalur B (dari arah Selatan), akses keluar Jambangan, dan akses keluar Sidoarjo Jalur A (dari arah Surabaya).

"Pengawasan check point ini dilakukan secara gabungan oleh Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk membatasi keluar masuknya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang, kecuali kendaraan dinas, petugas, ambulans dan pemadam kebakaran serta angkutan logistik," jelas Hendri, Selasa (28/4/2020).

Di lokasi check- point tersebut dilakukan pemisahan berdasarkan pengamatan visual kendaraan-kendaraan yang terindikasi belum menerapkan jarak aman antar penumpang.

Untuk jumlah penumpang maksimal adalah setengah dari kapasitas kendaraan.

"Kami mengimbau masyarakat agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah untuk tetap di rumah guna menekan penyebaran Covid-19," tutup Hendri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com