Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Wellington Patok Tarif Rp 15.000 Per Malam bagi Warga yang Gagal Liburan

Kompas.com - 16/03/2020, 09:48 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber News Hub.

KOMPAS.com - Hotel berbintang tiga di New York, Amerika Serikat, Wellington, menawarkan liburan di hotel selama tiga hari dengan membayar 1 dollar AS per malamnya atau sekitar Rp 15.000.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kompensasi bagi warga Wellington yang gagal melakukan liburan internasional karena merebaknya pandemi virus corona di negara tersebut.

"Akan ada banyak warga Wellington yang kecewa (karena) telah menabung lama untuk liburan impian mereka, dan mungkin harus menerima pembatalan liburan dan tak mendapat pengembalian uang," ucap juru bicara hotel.

Baca juga: Dampak Corona, Sektor Hotel Israel Merugi Rp 1,45 Triliun Per Bulan

Dengan begitu, mereka bisa merasakan liburan di suatu tempat, meski tak bisa melakukan perjalanan ke luar negeri.

Juru bicara hotel mengatakan, pihaknya tulus melakukan hal tersebut. Bahkan, bagi yang tak mampu dapat membayar sewa kamar hotel seikhlasnya.

Hotel ini menyediakan para tamu dengan penggunaan gratis pusat kebugaran Les Mills dan penyewaan sepeda-elektronik gratis untuk berkeliling Kota Wellington.

Sementara itu, pemesanan kamar hotel dibuka pada pukul 09:30 pagi pada hari Senin dan berlaku untuk dua hari atau sampai semua kamar hotel terisi penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com