Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Desain Dinding Kayu untuk Kamar Tidur Elegan

Kompas.com - 21/12/2019, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Kayu menjadi material eksklusif di rumah-rumah modern. Penggunaan kayu semakin banyak digantikan dengan material-material yang dianggap lebih kuat dan tahan lama, seperti beton dan batu bata.

Namun tak bisa dimungkiri, material kayu mempunyai keunggulan yang tak dimiliki material-material baru tersebut.

Untuk desain interior khususnya kamar tidur, material kayu memberi sentuhan hangat melalui tampilan serat-serat dan warna naturalnya. Material kayu juga menghadirkan nuansa alami yang menenangkan.

Nah, jika Anda ingin menciptakan kesan hangat dan percikan nuansa alami di dalam kamar tidur modern, simak inspirasi kamar tidur dengan finishing kayu yang artistik berikut ini.

1. Finishing Kayu Artistik dengan Motif Tradisional Penduduk Asli Amerika

Pada inspirasi ini, papan-papan kayu ditata mengikuti motif tradisional penduduk asli Amerika yang unik.

Warna putih dan biru dongker ditambahkan pada sebagian papan sehingga motif terlihat jelas.

Dekorasi kamar pun disesuaikan dengan unsur-unsur warna pada motif papan tersebut. Seperti warna-warna sarung bantal, bedcover hingga kap lampu. Selaras dan indah ‘kan?

2. Papan Kayu dengan Pulasan Warna Putih

Di kamar tidur dengan gaya desain Skandinavian ini, sentuhan rustic dihadirkan melalui papan-papan kayu dengan pulasan warna putih.

Sapuan warna putih cukup tipis sehingga tidak menutupi keunikan serat kayu. Pola-pola warna putih ini tampak artistik sebagai latar belakang kamar.

Keberadaan jendela berukuran besar di salah satu sisi kamar dan dekorasi hijau di sudut kamar, ditambah cermin tinggi menyempurnakan desain interior di kamar tidur ini.

3. Panel Mosaik Kayu yang Unik

Panel mosaik kayu yang dibuat dari potongan-potongan kayu berukuran kecil ini sungguh unik. Potongan kayu sengaja tak seragam dan tampak kasar.

Warna kayunya pun tak sama, ada yang terlihat lebih gelap dan ada pula yang tampak lebih terang. Akan tetapi, justru perbedaan-perbedaan itulah yang menghasilkan mosaik yang indah.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com