3 Tips Dekorasi Natal dari Barang Murah

Kompas.com - 20/12/2019, 20:19 WIB
Dekorasi menjelang perayaan Natal di mal Grand Indonesia,Jakarta, Kamis(12/12/2019). Menjelang perayaan Hari Natal, sejumlah pusat perbelanjaan menghias interior dengan dekorasi natal. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHDekorasi menjelang perayaan Natal di mal Grand Indonesia,Jakarta, Kamis(12/12/2019). Menjelang perayaan Hari Natal, sejumlah pusat perbelanjaan menghias interior dengan dekorasi natal.

KOMPAS.com - Libur Natal hampir tiba. Anda yang merayakan hari raya ini biasanya mulai membersihkan serta menghias rumah dengan dekorasi khusus.

Hiasan-hiasan tersebut dapat ditemukan deganmudah di supermarket atau pusat perbelanjaan.

Namun siapa bilang, hiasan Natal harus serba mahal? Dengan barang-barang sederhana nan murah yang bisa ditemukan di sekitar rumah, Anda bisa menggunakannya sebagai dekorasi saat hari raya tiba, seperti:

1.Ranting kering

Salah satu dekorasi wajib yang ada saat akhir Desember adalah Pohon Natal. Selain itu, di beberapa tempat biasanya ditemukan macam dekorasi lainnya seperti rusa, Santa Claus, hingga kereta salju.

Namun satu dekorasi yang selalu luput dari pandangan adalah ranting kering yang biasanya menambah semarak dekorasi utama.

Baca juga: Tips Dekorasi Natal untuk Rumah Mungil

Ambil ranting kering lengkap dengan cabang-cabangnya. Panjang setiap ranting bisa bervariasi trgantung selera. Setelah itu, bersihkan ranting dari daun dan debu yang menempel.

Setelah itu, cat ranting-ranting tersebut dengan warna-warna semarak Natal seperti perak atau emas. K

tancapkan setiap ranting pada pot berisi tanah atau krikil. Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan styrofoam sebagai alas hiasan.

Ketika ranting sudah menempel hias setiap sudutnya dengan dandanan khas Natal seperti lampu atau gantungan.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

2. Bingkai foto

Menghadirkan kenangan dalam dekorasi hari raya bisa menjadi salah satu hal yang tak terlupakan. Ambil bingkai-bingkai foto yang ada di rumah lalu susun pada satu buah meja.

Anda juga bisa melengkapinya dengan lampu hias atau hiasan lain yang menampilkan kesan Natal.

3.Bingkisan kado

Natal tak lengkap tanpa kado. Untuk menyemarakkan ruangan, Anda tak perlu membeli kado sungguhan.

Cukup buat hiasan kotak kado dari kardus-kardus yang ada. Lalu bungkus kardus-kardus tersebut dengan pita dan kertas kado.

Baca juga: Nuansa Biru Kehijauan, Menyulap Ambiance Interior Natal Lebih Elegan

Jangan lupa pilih warna yang selaras dengan tema Natal, seperti merah atau hijau. Untuk memberikan kesan elegan, Anda bisa memilih warna emas maupun perak.

Kemudian susun kotak-kotak yang telah dihias tersebut pada meja atau di sudut-sudut ruangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X