Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sun Flower, Hunian Khusus Milenial DP 0 Persen

Kompas.com - 21/12/2019, 10:00 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com  - Membaca tingginya kebutuhan rumah generasi millenial mendorong Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) melalui unit usaha propertinya membangun klaster baru bertajuk Sun Flower.

Klaster ini merupakan bagian dari Citra Sari Regency (CSR) yang akan dibangun di atas lahan seluas 21 hektar, di Jalan Raya Banjarsari, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Menurut Ketua Pengurus K3PG Rohmad, banyak kemudahan yang ditawarkan untuk menggaet perhatian kaum millenial. Salah satunya adalah uang muka atau down payment (DP) nol persen.

Baca juga: 3.200 Masyarakat di Gresik Terima Sertifikat Tanah

"Ukuran yang disediakan juga minimalis, sehingga sangat pas bagi kaum muda yang baru memulai rumah tangga," ujar Rohmad, di sela agenda pelaksanaan grand opening  Sun Flower, Jumat (20/12/2019).

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi menambahkan, kebutuhan generasi milenial akan rumah sangat besar.

"Kondisi inilah yang dibaca K3PG sebagai peluang, dengan menyiapkan hunian yang nyaman bagi para generasi millenial," kata Rahmad.

Tidak hanya itu, lokasinya juga cukup strategis. Selain berdekatan dengan terminal bunder, Sun Flower juga cukup dekat dengan kompleks kantor Bupati Gresik, exit toll  Bunder, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, serta salah satu mall yang ada di Gresik.

Tahap pertama akan dibangun 201 unit dengan tipe variatif mulai dari 30, 38, 45, 70, hingga 120, yang dilengkapi ruko sebanyak 28 unit.

Harganya terbilang murah, mulai dari Rp 350 juta untuk ukuran terkecil hingga Rp 550 juta ukuran terluas. Rumah di klaster Sun Flower ini dapat dicicil dengan biaya Rp 2,6 juta per bulan dengan KPR 15 tahun.

Sedangkan tahap kedua, K3PG menyiapkan 486 unit berbagai ukuran beserta 21 unit ruko.

Hingga saat ini, penjualan sudah mencapai 75 persen, sebagian besar di antaranya diserap oleh karyawan Petrokimia Gresik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com