Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajib Baca, Rumah untuk Karateka hingga MRT Beroperasi 2019

Kompas.com - 31/08/2018, 19:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet berprestasi dijanjikan rumah oleh asosiasi Real Estat Indonesia (REI). Atlet tersebut yakni Rifki Ardiansyah Arrosyid, pemenang medali emas pada cabang olahraga karate di Asian Games 2018.

Kabar tersebut menjadi salah satu terpopuler di kanal properti Kompas.com, sepanjang Kamis (30/8/2018).

Selain itu, ada beberapa kabar menarik lainnya, yaitu soal harga Wisma Atlet Kemayoran bila dilepas ke pasar, hingga waktu yang tepat untuk membeli apartemen seken.

Berikut kabar selengkapnya:

1. Rumah tipe 36 untuk Rifki, karateka peraih emas Asian Games

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Jawa Timur memberikan satu unit rumah kepada Rifki Ardiansyah Arrosyid, atlet karate yang meraih medali emas Asian Games 2018.

Atlet yang juga merupakan anggota TNI berpangkat sersan dua ini dinilai layak mendapatkan hadiah itu karena berprestasi dan membanggakan Indonesia.

“Betul, REI peduli karena Rifki bisa dapat emas, ini luar biasa. Hadiah ini spontanitas, REI support atlet berprestasi,” kata Ketua DPD REI Jawa Timur Danny Wahid saat dihubungi Kompas.com, Jumat (31/8/2018).

Dia menambahkan, bentuk spontanitas ini merupakan kepedulian REI dalam menghargai usaha dan pengorbanan atlet agar bisa menjadi juara di tengah sulitnya meraih prestasi tinggi, baik di level Asia maupun dunia.

Sebagai pengusaha real estat di Indonesia, lanjutnya, REI ikut merasa bangga ada atlet Tanah Air yang berprestasi dan akan memberi dukungan sesuai kemampuan.

“REI peduli karena di tengah krisis prestasi ini luar biasa pengorbanannya. Karate belum pernah dapat emas. Intinya kami pengusaha real estat bagian dari negara, kalau ada atlet membanggakan akan kami support,” ucap Danny.

Baca juga: Rumah Tipe 36 untuk Rifki, Karateka Peraih Emas Asian Games

Ilustrasi apartemen. Ilustrasi apartemen.

2. Konsultan sarankan beli apartemen sekarang, harga BU

Melambatnya sektor properti dalam kurun waktu empat tahun terakhir, ternyata justru menyisakan peluang-peluang menarik bagi mereka yang ingin membeli dan memiliki hunian.

Direktur Riset Savills Indonesia Anton Sitorus menuturkan, peluang itu adalah tawaran apartemen kelas menengah dan menengah ke atas dengan harga kompetitif.

Tawaran tersebut berasal dari pasar sekunder (seken), dan juga pasar primer yang fisiknya sudah terbangun (eksisting).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com