Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Apartemen Seharga Rp 500 Juta di Jabodetabek (II)

Kompas.com - 29/07/2018, 16:31 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSejumlah pengembang properti berlomba-lomba membangun proyek apartemen yang ditujukan untuk berbagai kelas ekonomi masyarakat.

Salah satu proyek hunian vertikal yang banyak peminatnya yaitu untuk kelas menengah ke bawah.

Kompas.com mencatat beberapa proyek yang dilansir atau masih dipasarkan pada rentang waktu semester I-2018 dengan harga Rp 500 jutaan per unit.

Berikut ini tulisan kedua mengenai proyek apartemen di Jabodetabek dengan harga unit maksimal Rp 500 juta.

Tulisan pertama bisa dibaca di tautan ini.

1. Vasanta Innopark

PT Sirius Surya Sentosa melansir Vasanta Innopark Tower 2 yakni Botan Tower. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 318 juta untuk apartemen tipe studio ukuran 32 meter persegi.

Presiden Direktur PT Sirius Surya Sentosa Reggy Widjaya mengungkapkan kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (23/5/2018), pihaknya mengincar penjualan Rp 300 miliar dari menara kedua Vasanta Innopark.

Menurut Reggy, pasar untuk segmen middle level manager merupakan sasaran yang diincar setelah pencapaian menara pertama Vasanta Innopark yang terjual Rp 250 miliar dan hanya menyisakan 5 unit.

"Sekarang telah terjadi pergeseran signifikan. Jika sebelumnya pasar apartemen masih didominasi kalangan pekerja industri kelas menengah ke bawah, kini sudah mengarah ke kelas menengah atau middle level manager. Jadi jangan heran, sekarang pembeli apartemen manajer ke atas," terang Reggy.

Hal ini tak lepas dari keberadaan kawasan industri MM2100 yang merupakan basis ekonomi di sekitar area pengembangan Vasanta Innopark.

Selain itu, pembangunan infrastruktur yang vital dan krusial, seperti Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Light Rail Transit (LRT), dan kereta cepat, merupakan pendorong utama pergeseran preferensi pasar.

Vasanta Innopark sendiri dikembangkan di atas lahan seluas 12 hektar. Selain apartemen, akan dibangun apartemen servis, kondominium, pusat belanja gaya hidup, ruko, menara perkantoran, dan hotel bintang 4.

2. UResort atau University Resort

Orang tua mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) maupun investor bisa memiliki satu unit apartemen mahasiswa mulai harga Rp 250 juta per unit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com