Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Ini, Tol Sragen-Kartasura Diresmikan

Kompas.com - 10/07/2018, 19:38 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepastian tentang jadwal peresmian Jalan Tol Sragen-Kartasura mulai menunjukkan titik terang.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, jalan tol yang menjadi bagian dari Tol Solo-Ngawi itu akan diresmikan minggu ini.

"Dalam waktu dekat ya. Saya juga masih nunggu. Cuma direncanakan minggu ini," kata Herry di kantornya, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Tarif Tol Solo-Ngawi Lebih Murah dari yang Diusulkan

Kendati demikian, ia masih enggan mengungkapkan tanggal pasti peresmian tersebut. Begitu pula soal siapa yang nantinya yang akan meresmikan.

ApakahMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono atau Presiden Joko Widodo yang turun langsung.

"Umumnya Presiden, tapi kita lihat nanti," kata Herry.

Sebelumnya, PT Jasamarga Solo Ngawi telah mengantongi Sertifikat Laik Operasi Nomor JL.10-10-Db/589 itu diterbitkan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR pada 28 Mei 2018.

Ruas ini sebelumnya juga sudah dibuka secara fungsional pada saat pelaksanaan musim mudik dan balik Lebaran 2018.

Dibukanya ruas tersebut sekaligus menjadi bagian sosialisasi yang dilakukan pengelola untuk memperkenalkan tol ini kepada masyarakat.

Secara keseluruhan, Jalan Tol Solo-Ngawi dirancang sepanjang 90,25 kilometer. Jalan bebas hambatan ini dilengkapi lima GT yakni, GT Kartasura (Ngasem), GT Solo (Klodran), GT Karanganyar (Kebakkramat), GT Sragen (Pungkruk), dan GT Ngawi (Kota Ngawi).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com