Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Penting: Segala Informasi Mudik Lewat Jalan Tol

Kompas.com - 08/06/2018, 09:50 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang arus mudik, berbagai informasi tentang perjalanan selalu menarik dan penting bagi para pemudik. Itulah yang membuat berita mengenai rincian tarif tol di Pulau Jawa menjadi berita penting di kanal Properti Kompas.com, Kamis (7/6/2018).

Kemudian, berita tentang dibukanya jalan tol di berbagai daerah dengan berbagai kondisinya juga menyita banyak perhatian pembaca pada hari kemarin.

Berikut ini daftar lengkap berita yang penting dibaca:

1. Daftar tarif tol di Pulau Jawa

Mudik menggunakan kendaraan pribadi masih menjadi primadona saat Lebaran. Melewati jalur tol pun menjadi pilihan demi lebih cepat sampai kampung halaman. 

Hal yang perlu Anda ingat, pembayaran tarif tol saat ini menggunakan sistem pembayaran nontunai atau e-toll. Bagi para pemudik yang menggunakan mobil pribadi (golongan I), pastikan e-toll dan saldo Anda cukup.

Untuk memastikan saldo aman, Anda perlu mengetahui berapa sebaiknya isi e-toll yang Anda persiapkan. Catat tarif di sejumlah ruas tol di Pulau Jawa ini sebelum melakukan perjalanan mudik!

Berita lengkapnya di sini: Pemudik, Ini Daftar Tarif Tol di Pulau Jawa

 

2. Keseruan menyusuri jalur mudik Tol Trans-Jawa

Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com telah tiba di Probolinggo, Jawa Timur, setelah melakukan perjalanan panjang dari Jakarta sejak Sabtu (2/6/2018). 

Foto udara rest area Tol Gempol-Pasuruan seksi 2 di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 Rembang-Pasuruan sepanjang 6,60 kilometer siap untuk dilalui fungsional dengan kondisi sudah dilaksanakan pengerasan beton (rigid pavement).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Foto udara rest area Tol Gempol-Pasuruan seksi 2 di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (6/6/2018). Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 Rembang-Pasuruan sepanjang 6,60 kilometer siap untuk dilalui fungsional dengan kondisi sudah dilaksanakan pengerasan beton (rigid pavement).
Hingga Rabu (6/6/2018), Tim Merapah Trans-Jawa telah melintasi 15 ruas tol operasional dan fungsional dengan total panjang 807,5 kilometer.

Kru yang terlibat dalam perjalanan reportase mudik tahun 2018 sebanyak tujuh orang yang terdiri dari tiga jurnalis, dua videografer, satu fotografer, dan satu bagian umum.

Di sepanjang perjalanan, kami menemukan banyak hal menarik, seru, istimewa, dan berbeda yang bisa kami ceritakan kepada pembaca.

Berita lengkapnya di sini: Serunya Menjajal Jalur Mudik Tol Trans Jawa

 

3. Dibuka fungsional, Tol Gempol-Pasuruan sudah seperti operasional 

Mulus. Demikian pantauan Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com saat menyusuri Tol Gempol-Pasuruan Seksi II, Jawa Timur, pada Rabu (6/6/2018).

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com