Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Menarik: 56 Pantai Cantik di Pansela hingga Diskon Tarif Tol

Kompas.com - 01/06/2018, 12:28 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam pemandangan indah di sepanjang jalur Pantai Selatan Pulau Jawa serta ragam cerita soal jalur mudik menjadi berita populer di kanal properti Kompas.com sepanjang Kamis (31/5/2018).

Berita tersebut seperti tarif tol yang secara resmi telah didiskon, hingga tujuh penyebab kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek.

Berikut daftar lengkap berita populer di kanal properti:

Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.BARRY KUSUMA Pantai Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

1. 56 pantai cantik siap menyambut pemudik ke Yogyakarta yang lewat Pansela

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempromosikan jalur pantai selatan (pansela) Jawa menjadi jalur alternatif arus mudik menjelang tahun 2018 ini.

Jalur pansela Jawa terbentang sepanjang 1.405 kilometer mulai dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sampai ke Jawa Tmur.

Jika pemudik berencana melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, nantinya melintasi 56 obyek wisata pantai yang tersebar di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY.

Pantai tersebut seperti Pantai Geopark, Pantai Ujung Genteng dan Pantai Tegal Beleud di Jawa Barat. Masuk ke Jawa Tengah ada Pantai Teluk Penyu dan Pantai Nusakambangan di Kabupaten Cilacap.

Selengkapnya Pulang ke Yogyakarta, Disambut 56 Pantai Cantik di Sepanjang Pansela

Jembatan Wijaya Kusuma di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang baru diresmikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Selasa (29/5/2018).Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jembatan Wijaya Kusuma di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang baru diresmikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Selasa (29/5/2018).

2. Penghubung timur dan barat Kediri, Jembatan Rp 32 miliar diresmikan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Jembatan Wijaya Kusuma di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (29/5/2018).

Peresmian itu dilakukan bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Pembangunan Jembatan Wijaya Kusuma dilaksanakan sejak tanggal 15 Mei 2017 dengan biaya keseluruhan Rp 32,77 miliar.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan, melalui pembangunan infrastruktur, konektivitas antar-wilayah akan semakin baik sehingga pertumbuhan ekonomi juga meningkat.

Ulasannya ada di sini Penghubung Timur dan Barat Kediri, Jembatan Rp 32 Miliar Diresmikan

Petugas GT Cipali tengah menghitung pengembalian uang tol penumpang yang melintasi Tol Cipali.GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com Petugas GT Cipali tengah menghitung pengembalian uang tol penumpang yang melintasi Tol Cipali.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com