Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Serpong, Tan Kian Bangun Millennium City I Rp 6 Triliun

Kompas.com - 29/04/2018, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tan Kian, salah satu taipan properti Nasional mengincar kawasan Serpong, Tangerang Selatan, sebagai wilayah ekspansi bisnisnya.

Melalui PT Pacific Millennium Land, Tan Kian mengembangkan Millennium City seluas 3.000 hektar dengan konsep kota baru terpadu.

Baca juga : Perkantoran Mewah Milik Tan Kian Beroperasi 2018

"Kami tidak sekedar membangun perumahan saja tetapi sebuah kota baru dengan fasilitas lengkap sehingga Millennium City nanti ke depannya akan menjadi pusat kawasan Serpong," kata Tan Kian dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (29/4/2018).

Menurut Deputy COO Pacific Millenium Land Hans Leander, dari total 3.000 hektar, yang akan dikembangkan terlebih dahulu seluas 1.388 hektar.

Sementara untuk pembangunan Millennium City terbagi dalam 9 tahap.

"Tahap perdana seluas 82 hektar diperkirakan menelan dana lebih dari Rp 6 triliun," ungkap Hans kepada Kompas.com, Minggu (29/4/2018).

Termasuk di dalamnya adalah klaster awal, Alton House yang dirancang seluas 3,8 hektar. Jumlah unit yang akan dikembangkan sebanyak 317 rumah dengan dua tipe yaitu 6x10 dengan luas bangunan 61 meter persegu dan tipe 6x12 seluas 70 meter persegi.

Baca juga : Nicholas Tan, Penerus Konglomerasi Properti Tan Kian

Secara umum, Millennium City akan mencakup 3 area central business district (CBD) dengan dimensi 20 hektar hingga 50 hektar.

CBD ini akan menjadi pusat fasilitas pendukung kota dengan beragam jenis peruntukan, mulai dari perkantoran, hotel, apartemen, pusat belanja, rumah sakit, pusat pendidikan, dan tempat ibadah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com