Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Ini Paramount Tambah Satu Proyek Rumah di Gading Serpong

Kompas.com - 29/03/2018, 12:17 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho, mengatakan kondisi fundamental ekonomi yang relatif solid dan asumsi-asumsi makro ekonomi yang cukup kredibel beberapa waktu terakhir semestinya akan dapat mendorong pasar properti menjadi lebih bergairah.

Ervan menambahkan, hal itu terlihat dari kebutuhan rumah yang masih tinggi di kalangan masyarakat dan permintaan KPR di awal 2018 ini terus meningkat. Dia mengartikan bahwa kondisi itu menunjukkan daya beli masyarakat mulai membaik.

"Dan mereka mulai menyisihkan dana untuk membeli atau mencicil rumah, terlebih lagi dengan adanya sejumlah kebijakan pemerintah untuk menjaga pasar properti, misalnya tingkat suku bunga KPR yang pada tren menurun turut. Jadi, ini momentum yang pas untuk membeli properti, baik untuk dihuni atau sebagai investasi," kata Ervan usai meluncurkan Latigo Village di Gading Serpong, Rabu (28/3/2018).

Dengan kondisi itu, lanjut Ervan, dia optimistis proyek yang diluncurkannya ini bisa masuk radar penjualan yang baik di 2018. Proyek tersebut selain didesain elegan di lingkungan yang sudah hidup, juga dikelilingi fasilitas kota yang lengkap dan strategis di jalan tembus penghubung Gading Serpong dan Tol JORR II melalui BSD.

Sebelumnya, Ervan melanjutkan, survei salah satu portal online properti mengenai property affordability sentiment index 2018 menunjukkan bahwa pertimbangan utama konsumen dalam memilih hunian adalah kualitas hidup, sebelum mempertimbangkan harga untuk membeli rumah. Dari survei tersebut sebanyak 92 persen responden mencantumkan ‘lokasi’ sebagai salah satu faktor utama.

"Lalu, 75 persen lainnya mencantumkan faktor keamanan, 72 persen mencantumkan mudah dijangkau transportasi umum, dan sisanya, 60 persen menempatkan harga," lanjut Ervan.

Artinya, menurut dia, konsumen membutuhkan kenyamanan dan kualitas hidup sebagai pertimbangan yang penting. Konsumen saat ini semakin cerdas mencari rumah untuk ditinggali sehingga harus bisa mendukung kebutuhan hidupnya mulai kebutuhan sehari-hari, kesejahteraan dan kesehatan keluarga, pendidikan anak hingga kemudahan menjangkau tempat kerja.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land, menambahkan untuk merespon permintaan pasar saat ini Paramount meluncurkan Latigo Village dalam jumlah terbatas, yakni 135 unit. Harga yang dibuka mulai Rp 1,5 miliar. 

"Kami tawarkan desain yang simpel dengan tiga pilihan warna. Beruntungnya fasilitas kota di sini lengkap dengan penataan jalan yang baik, serta akses yang mudah untuk menghubungkan Gading Serpong dan BSD," kata Aryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com