Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Tuntaskan Pembangunan Paket I Tol Ngawi-Kertosono

Kompas.com - 29/03/2018, 11:24 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Ngawi Kertosono Paket 1 dengan ruas Ngawi, Magetan, dan Madiun sepanjang 20 kilometer dari total keseluruhan jalan tol sepanjang 87 kilometer.
 
Jalan tol ini merupakan proyek strategis nasional yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (29/3/2018), di Madiun, Jawa Timur. 
 
Beroperasinya jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa ini diharapkan menumbuhkan dan mempercepat pertumbuhan perekonomian, sekaligus menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Direktur Operasi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Nyoman Wirya Adnyana mengatakan kehadiran tol ini akan berdampak positif terhadap peningkatan mobilitas masyarakat dan mempercepat arus logistik antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. 
 
"Kami memperoleh proyek Jalan Tol Ngawi Kertosono Paket 1 (ruas Ngawi Magetan-Madiun) pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,54 triliun," ungkap Nyoman.
 
Jalan Tol Ngawi-Kertosono dirancang sepanjang 87,02 kilometer yang memiliki empat gerbang tol (GT). Yakni Gerbang Tol (GT) Ngawi, GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban, dan GT Wilangan di perbatasan Kabupaten Madiun-Nganjuk, Desa Pajaran Kecamatan Saradan.
 
Peresmian dimulainya pembangunan jalan tol ini dilakukan pada 30 April 2015. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com