Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Indonesia, IKEA Pilih Malaysia Buka Toko Terbesar se-ASEAN

Kompas.com - 17/11/2017, 14:30 WIB
Haris Prahara

Penulis

KompasProperti – Peritel furnitur IKEA baru saja meluncurkan toko terbesarnya di Asia Tenggara. Di manakah lokasinya?

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (17/11/2017), gerai IKEA tersebut berada di selatan Malaysia, tepatnya di sebelah pusat perbelanjaan Aeon Tebrau City, Johor Bahru.

Adapun cabang baru tersebut resmi beroperasi mulai kemarin, Kamis (16/11/2017). Dengan luas toko sebesar 502.815 kaki persegi, pengunjung dapat menikmati 54 ruang pamer (showroom) khas Swedia.

Antusiasme publik telah terlihat sejak malam hari sebelum toko beroperasi. Diperkirakan sebanyak 20.000 orang berkunjung ke gerai itu pada hari pertama pembukaannya.

Prospek kawasan itu telah masuk radar IKEA sejak jauh-jauh hari. Hal itu sebagaimana diungkapkan Manajer Toko IKEA Johor Bahru Annie Chandler.

Annie mengklaim, IKEA sudah melakukan survei pasar dengan berkunjung ke rumah-rumah di sekitar area toko.

Baca juga: Lewat IKEA, Produk Indonesia Mendunia

"Karena itu, perabotan rumah tangga yang dipamerkan di gerai ini amat sesuai untuk pasar lokal dan gaya hidup mereka yang kian urban," ujarnya saat seremoni pembukaan.

Toko terbesar IKEA di Johor Bahru, MalaysiaStar Property Malaysia Toko terbesar IKEA di Johor Bahru, Malaysia
Hadir pula saat pembukaan itu yakni juga Direktur Ritel IKEA untuk Asia Tenggara Mike King dan Ketua Komite Pariwisata, Perdagangan Domestik, dan Konsumerisme Johor Tee Siew Kiong.

King mengatakan, hadirnya IKEA di Johor diharapkan mampu menggairahkan pasar ritel perabotan rumah tangga di kawasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com